nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Boleh Jadul, Interior Mobil Camping Ini Seperti Kapal Pesiar

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 312 2117182 model-boleh-jadul-interior-mobil-camping-ini-seperti-kapal-pesiar-MOlNeXCYlJ.jpg Mobil kemping Citroen (foto: ist)

SANTA MONICA - Citroen HY 1977 ini disulap menjadi truk kemah yang memiliki dapur didalamnya, sehingga memberikan kesan praktis bagi pemiliknya untuk melakukan kegiatan di alam terbuka. Desain interior pada model ini dilakukan oleh Van Dalen Jachtbouw, ia mencoba mengubah truk ringan dengan bagian kabin dibuat mirip seperti kapal pesiar. Model dari Citroen HY sendiri merupakan truk ringan yang diproduksi oleh produsen asal Prancis, dimana sebenarnya truk ini didesain sebagai truk makanan (food truck).

Pada bagian kabin, truk ini memiliki dapur yang terdiri dari wastafel, keran listrik, kompor gas, dan ekstraktor. Terdapat pula meja makan, dimana meja itu bisa dilipat untuk nantinya dapat digunakan sebagai tempat tidur.

 mobil kemping

Van ini memiliki bentuk eksterior yang sangat unik, dimana truk ringan berbentuk kotak dari Citroen HY 1977 memiliki tampilan depan yang beda dari truk-truk pada umumnya. Sementara bagian samping kanan terdapat pintu untuk menuju ke dalam kabin. Terlihat pula roda cadangan terdapat di bagian belakang mobil ini.

Selain itu, van ini juga dilengkapi empat jack dan berbagai komponen pendukung. Dimana, Citroen HY ini memiliki cruise control, inverter 12V-230V, immobilizer, serta radio pada bagian depan dan belakang mobil.

 Mobil kemping

Saat ini sistem listrik diatur berdasarkan standar Eropa yakni 220V sehingga inverter dapat diubah menjadi 12V/120V dan dapat menggunakan adaptor plug in. Sementara model ini dilengkapi mesin dengan kapasitas 1.6 L 4 silinder.

 mobil kemping

Mobil kemah ini beredar di situs jual-beli online, craigslist dan tersedia di Santa Monica, California. Untuk harga Citroen HY 1977 yang telah disulap menjadi mobil kemah berukuran mungil ini akan dibanderol dengan harga USD29.000 atau sekitar Rp410 juta.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini