nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Bedakan Garansi Baterai Mobil Listrik di Indonesia dengan Negara Lain

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 52 2117056 toyota-bedakan-garansi-baterai-mobil-listrik-di-indonesia-dengan-negara-lain-RTCOjrtElL.jpg Mobil listrik Toyota (foto: Mufrod/Okezone)

AMERIKA SERIKAT – Perusahaan otomotif Toyota telah mengumumkan perpanjangan masa garansi  baterai yang terdapat di mobil listrik maupun hybrid terbarunya nanti. Di Indonesia sendiri Toyota hanya memberikan garansi baterai hanya 5 tahun.

Sebelumnya produsen otomotif asal Jepang tersebut memberikan garansi resmi pada baterai mobil listrik atau hybridnya selama delapan tahun atau telah menempuh jarak sejauh 160.000 km. Namun kini diubah dan diperpanjang menjadi selama 10 tahun atau telah menempuh jarak sejauh 241.000 km.

Jajaran mobil listrik Toyota

Seperti yang dikutip dari situs carscoops, pihak Toyota berencana akan menerapkan perpanjangan masa garansi baterai pada mobilnya mulai dari semua kendaraan hybrid yang diluncurkan pada tahun 2020, plug-in hybrid dan kendaraan listrik (electric vehicle).

Beberapa unit kendaraan Toyota yang akan mendapat perpanjangan masa garansi baterai mobilnya yakni Toyota Prius terbaru, Prius Prime, Corolla Hybrid, Camry Hybrid, RAV4 Hybrid, Avalon Hybrid, Highlander Hybrid serta kendaraan terbarunya yakni Toyota Mirai.

 Mobil listrik Toyota

Tak hanya memperpanjang masa garansi baterai pada mobilnya saja, beberapa komponen powertrain hybrid seperti motor listrik, power electronic controls, inverter dan beberapa komponen lain juga mendapat perpanjangan masa garansi selama delapan tahun atau telah menempuh jarak 160.000 km.

General Manager Toyota Vehicle Marketing & Communication, Heather Updegraff mengatakan tujuan dari memperpanjang masa garansi komponen pada mobil listrik agar para pelanggan mendapatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

“Tujuan kami adalah untuk meminimalisir kekhawatiran para pelanggan dan dengan memperpanjang masa garansi pada baterai mobil hybrid merupakan cara pihak Toyota untuk tetap memimpin industri otomotif dan mengutamakan pelanggan kami.” ungkap Heather Updegraff.

 Mobil listrik Toyota

Perkembangan kendaraan listrik Toyota di pasar otomotif Amerika Serikat terus meningkat dan bahkan menduduki peringkat pertama dalam penjualan kendaraan listrik, pihak Toyota total telah menyumbang sebesar 44 persen dari seluruh penjualan kendaraan hybrid di AS.

 Mobil listrik Toyota

Namun banyak para pelanggan yang masih merasa ragu dan khawatir akan penggunaan kendaraan listrik. Maka dari itu pihak Toyota membuat peraturan tersebut demi meyakinkan hati para pelanggan untuk membeli kendaraan listriknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini