nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Menjadi Ikonik, Mobil Asal Inggris Ini Akan Kembali Dipasarkan

Ardimo Harsa, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 52 2117214 sempat-menjadi-ikonik-mobil-asal-inggris-ini-akan-kembali-dipasarkan-gCllv06dIk.jpg Mobil van Morris yang sempat ikonik (foto: Ist)

LONDON –Morris Commercial akan kembali menghidupkan van ikonik mereka yaitu Morris J-Type. Perusahaan mobil niaga asal Inggris yang sempat jaya di era 1940-an hingga 1960-an tersebut baru-baru ini lewat rilis pers merilis teaser mobil terbarunya yang memiliki desain mirip dengan van yang diproduksi hingga 1961 tersebut.

Diberitakan dari autoevolution, mobil ini akan dinamai Morris JE. Mengikuti tren membangkitkan mobil-mobil lawas dengan sentuhan teknologi modern, mobil ini juga akan menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Morris sendiri menyebut bahwa mobil ini tak hanya akan menjadi “replika dari desain yang telah berusia 70 tahun” namun juga akan membawa desain mobil tersebut ke tingkatan yang lebih baru.

 Morris

Belum diketahui bagaimana detail spesifikasi dari Morris JE saat ini. Pihak Morris baru memberikan sedikit gambaran bagaimana bentuk mobil baru ini lewat dua gambar siluet yang memperlihatkan desain bodi mengotak. Selain itu bodi mobil ini akan dibuat dengan bahan karbon komposit yang menjadikannya kendaraan niaga paling ringan di pasaran ketika meluncur nanti.

 Morris

Morris telah menjadwalkan bahwa prototipe JE akan diluncurkan pada musim gugur mendatang atau sekitar satu bulan ke depan.

Morris J-Type sendiri adalah kendaraan niaga yang diluncurkan pada 1949 yang cukup sukses di pasaran. Selama 12 tahun masa produksinya, mobil ini telah dijual di 22 negara dan sukses menjadi ikon di Britania Raya.

 morris van

Hadirnya Morris JE ini adalah produk pertama dari merek Morris Commercial yang kini dimiliki oleh perusahaan Tiongkok. Menurut CEO Dr. Qu Li, pengembangan van ini memakan waktu dua tahun termasuk uji kelayakan prototipe mobil ini. Ia juga menambahkan bahwa mobil ini masih memerlukan berbagai pengembangan sebelum bisa diproduksi massal.

“Prototipe mobl ini telah diuji di jalan raya secara ekstensif dan akhir 2019 ini merupakan akhir dari fase pertama proyek ini,” katanya. Ia juga yakin bahwa timnya dapat memproduksi mobil ini dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini