nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocor! Begini Tampilan Generasi Terbaru Toyota Yaris Tanpa Kamuflase

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 52 2117223 bocor-begini-tampilan-generasi-terbaru-toyota-yaris-tanpa-kamuflase-gTVsEeTw9d.jpg Generasi terbaru Toyota Yaris (foto: The Automobilist)

TOYOTA – Nasib buruk menimpa pembuat mobil Toyota pada model generasi Yaris terbaru sebelum menjelang debutnya di Tokyo Motor Show 2019 akhir bulan ini. Hal ini dikarenakan, beredar sebuah foto yang memata-matai sub-compact hatchback yang terlihat berjalan tanpa menggunakan kamuflase (penyamaran) di Toyota Technical Center Shimoyama, Toyota, sebuah kota di Prefektur Aichi, Jepang.

Rumor lain mengatakan, bahwa produsen asal Jepang ini akan mengusung Yaris generasi terbaru dengan model TNGA (Toyota New Global Architecture) dan menjadi mobil pertama yang menggunakan versi GA-B yang dirancang oleh arsitektur canggih. Dimana, platform ini memungkinkan untuk memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dan menawarkan dinamika berkendara yang lebih baik.

 generasi terbaru Toyota Yaris

Sementara itu, model terbaru ini dilengkapi gril menonjol yang didesain ulang, bumper depan yang lebih sporty, lampu depan yang lebih ramping, serta lengkungan roda yang melebar ini menjadikan Toyota Yaris generasi terbaru ini terlihat lebih agresif dengan tampilan yang memiliki kesan gahar, sama seperti model-model terbaru Toyota lainnya.

Sampai detik ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi dari Toyota Yaris 2020 terbaru. Meski begitu, fakta sebelumnya mengungkapkan bahwa perusahaan asal Jepang ini memiliki ruang pengembangan dan itu tertuju pada produk TNGA. Dimana, Toyota akan memberikan staple 8NR-FTS 1.2L untuk pabrik bensin turbocharged miliknya, sementara untuk varian hybrid kemungkinan akan mengemas 1NZ-FXE 1.5 L ICE dan motor listrik 1LM dalam versi yang telah disempurnakan.

 generasi terbaru Toyota Yaris

Toyota Yaris 2020 sendiri akan ditargetkan untuk pasar-pasar negara maju, seperti Eropa dan Jepang, mengingat produk TNGA yang cukup mahal.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini