nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Supercar Berukuran Panjang Ini di Modifikasi Jadi Kendaraan Jenazah

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 52 2117347 mobil-supercar-berukuran-panjang-ini-di-modifikasi-jadi-kendaraan-jenazah-4CtrIfV0rI.jpg Modifikasi Porsche jadi mobil jenazah (foto: Ist)

MIDRAND - Unik, sebuah platform jual-beli mobil pemakaman funeralcars.co.za menggelar konvoi mobil jenazah terbesar di dunia. Acara tersebut akan berlangsung di sirkuit Grand Prix Kyalami di pusat Midrand, Afrika Selatan. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memecahkan rekor terbaru yang akan diikuti sebanyak 111 unit mobil jenazah.

Sebelumnya, rekor konvoi mobil jenazah ini dipegang oleh Belanda pada 2012 silam, sebanyak 107 unit mobil jenazah yang membentuk garis kontinu dan dilanjutkan dengan parade.

 Modifikasi Porsche

Yang menjadi sorot perhatian banyak pengunjung dalam acara tersebut adalah Porsche Panamera yang dimodifikasi menjadi kendaraan terakhir bagi mereka yang tak bernyawa. Porsche didesain memiliki body panjang serta dilengkapi satu set pintu sayap camar kaca terbuka kearah kabin pusat, dimana peti mati disimpan. Porsche Panamera sendiri merupakan mobil sedan sport coupe yang diproduksi oleh perusahaan Jerman.

 Modifikasi Porsche

Tak hanya Porsche, terdapat beberapa merek mobil ternama yang ikut berpartisipasi, diantaranya, Kia Sedona, mobil sedan E-Class milik Mercedes-Benz, Jaguar XF, Chrysler 300, dan masih banyak yang lainnya. Semua model yang dipamerkan di acara tersebut memiliki tampilan yang unik dan terlihat menyeramkan, bahkan sebagian mobil dikonversikan menjadi peti mati.

Selain lebih dari 107 unit mobil jenazah, untuk mencapai rekor tersebut, funeralcars harus menempuh jarak konvoi lebih dari 2 mil. Untungnya, acara ini tidak mengharusnya peserta membawa mayat untuk mengisi peti mati di masing-masing kendaraannya.

 Porsche

Meski upaya yang dilakukan sudah memenuhi syarat pemecah rekor sebelumnya, pihak Guinness masih menunda verifikasi untuk menobatkan rekor baru tersebut kepada funeralcars.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini