nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Safety Riding Khusus Moge Digelar Astra Honda Jateng di Semarang

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 11:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 53 2117053 kampanye-safety-riding-khusus-moge-digelar-astra-honda-jateng-di-semarang-5ICqiQFXgx.jpg Peserta kegiatan safety riding Astra Honda Jateng melakukan uji kendara di kawasan Industri Candi Gatot Subroto (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SEMARANG - Perhatian terhadap keselamatan pengguna kendaraan bermotor juga menyasar pada pengguna motor besar (moge). Salah satu langkah edukasi dilakukan oleh Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah dengan melangsungkan kegiatan 'Safety Riding for Big Bike' lepada konsumennya akhir pekan lalu.

Peserta kegiatan yang berlangsung di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto, Semarang tersebut datang menggunakan ragam unit moge keluaran Honda. Meski mayoritas datang dengan Honda CMX 500 Rebel, terdapat juga pengguna model Honda CBR500R, CBR500F, hingga tipe Honda Valkyrie.

Honda

Pemberian materi kepada rider motor besar 500 cc ke atas dianggap penting oleh Astra Motor Jateng, mengingat karakter motor tersebut berbeda dari kendaraan biasa. Seperti dari aspek bobot, tenaga, hingga torsi yang keluar dari mesin membutuhkan bekal teknik berkendara secara khusus.

Terselenggaranya latihan bagi pengguna moge Honda juga menjadi kesempatan menguasai motornya agar percaya diri saat berkendara di jalan raya. "Skala acaranya sendiri dibuat kecil agar pemberian materi bisa lebih fokus dan setiap konsumen berkesempatan praktek langsung," ujar Big Bike Manager Astra Motor Jateng, Chacha Herdiyanto.

 Honda

Kegiatan ini menjadi kali pertama khusus bagi pengendara moge Honda dalam rangkaian kampanye safety riding #Cari_Aman dengan materi dari tim Astra Motor Jateng. Tidak hanya melakukan edukasi terkait keselamatan berkendara, Astra Motor Jateng juga menggunakan kesempatan ini untuk menjalin komunikasi serta membentuk rencana awal kegiatan lain seperti touring.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini