nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Modifikasi Motornya Agar Bisa Berjalan di Permukaan Air

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 53 2117249 pria-ini-modifikasi-motornya-agar-bisa-berjalan-di-permukaan-air-9BNhkMFWwl.jpg Modifikasi motor berjalan di permukaan air (foto: Ist)

JAKARTA - Beberapa orang melakukan modifikasi agar dapat menghasilkan sebuah kendaraan yang keren dan mumpuni, namun tak sedikit yang melakukan modifikasi hingga menghasilkan kendaraan yang unik.

Salah satunya datang dari pengendara yang satu ini, dimana dirinya melakukan modifikasi pada motornya agar dapat melaju diatas air.

 Modifikasi motor

Seperti yang dilansir dari unggahan video akun Tik Tok Indonesia di sosial media Facebook, pengendara yang tidak diketahui namanya tersebut melakukan modifikasi dengan menaruh body motor lengkap dengan lampu depan dan stang motor pada sebuah kapal kecil.

Diketahui pengendara tersebut menggunakan body motor dari perusahaan otomotif asal Jepang, Honda. Namun tidak diketahui varian tipe apa yang digunakan oleh pengendara tersebut.

Terdapat juga sebuah mesin penggerak motor yang terletak di bagian depan serta menggunakan bahan bakar bensin untuk menjalankan motor tersebut.

 Motor perahu

Sebelum menyalakan sepeda motornya, pengendara tersebut memiliki sebuah kunci motor untuk menyalakan mesin dan di masukan pada bagian bawah speedometer, layaknya sepeda motor pada umumnya.

Setelah memasukan kunci, pengendara tersebut mulai menyalakan mesin dengan cara menginjak kick starter sembari menarik pedal gas secara perlahan. Tak lama mesin pun menyala dan siap digunakan.

Namun sebelum melaju, pengendara tersebut memasukan gigi terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah perseneling yang bentuknya menyerupai perseneling pada kendaraan roda empat.

 Modifikasi motor

Kemudian pengendara menarik pedal gas dan seketika sepeda motor tersebut berjalan di atas air dan dapat berakselerasi menggunakan stang motornya.

Sepeda motor tersebut dapat mengapung dengan bantuan sebuah kayu berbentuk persegi panjang dan ditempatkan pada kedua sisi sepeda motor.

Aksi tersebut memberikan reaksi beragam dari para netizen, mereka merasa kagum dan terhibur atas ide kreatif dari pengendara tersebut.

" Hihii keren kreatif di saat butuh kendaraan air..." ungkap Masmus Biyanto.

"Org cerdas sangat kreatif, Kerenn..." ujar Surahmi.

"Ini baru orang cerdas dan kreatif" kata Mijo Arem.

 Modifikasi motor

Sayangnya sepeda motor hasil modifikasi tersebut belum dirapihkan hingga menghasilkan desain yang menarik serta lebih nyaman saat digunakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini