nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Esemka Laris Manis Diborong Instansi Pemerintah

Mufrod, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 52 2117686 mobil-esemka-laris-manis-diborong-instansi-pemerintah-6ngeiqF5hz.jpg Esemka Bima dibeli Kemenhan (foto: ist)


JAKARTA - Mobil Esemka Bima ternyata cukup laris manis setelah resmi diluncurkan berbarengan dengan peresmian pabrik utamanya yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. Penjualan Esemka Bima sendiri tercatat telah digunakan sebagai kendaraan operasional Pangkalan Udara Atang Sandjaja.

Tak ingin kalah dengan langkah TNI AU, Kemenhan juga telah memesan beberapa unit Esemka BIMA yang juga akan menjadi kendaraan operasionalnya. Sebuah sticker besar bertuliskan Kemhan dengan logo di bagian sisi pintu penumpang dan pengemudi.

 Esemka Biima

Hingga saat ini, pabrik Esemka sendiri baru meresmikan satu jaringan diler yang berada di kawasan pabriknya, Boyolali. Belum diketahui pasti apakah PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akan membangun diler sebagai perwakilan penjualan serta layanan purna jual layaknya produsen lain yang menjual mobil di tanah air.

 Esemka Bima

Jaringan diler sendiri merupakan syarat mutlak yang harus diberikan produsen sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan jaminan kenyamanan kepada konsumen. Khususnya ketika konsumen akan melakukan perawatan dan perbaikan jika terjadi kerusakan.

 Esemka Bima

Langkah inipun menjadi pesan dari Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik Esemka yang berharap masa depan Esemka sebagai merk kendaraan nasional. Meski, komponen lokalnya tidak mencapai sasaran 80 persen. "Sebagai usaha pertama dengan brand dan principal dari Indonesia harus kita acungi jempol," ujarnya beberapa waktu lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini