nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Bikin Mobil SUV Kolaborasi dengan Daihatsu

Ardimo Harsa, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 52 2117774 toyota-bikin-mobil-suv-kolaborasi-dengan-daihatsu-sxFP9bjS0v.jpg Model SUV kolaborasi Toyota & Daihatsu (foto: Ist)

JAKARTA – Toyota dan Daihatsu akan segera meluncurkan SUV terbarunya. Mobil terbaru kolaborasi pabrikan Jepang ini akan diberi nama Toyota Rise, seperti dilaporkan Autonet India.

Mobil yang akan menjadi SUV global Toyota ini sendiri juga akan dijual di beberapa negara dengan nama Daihatsu Rocky. Nama Rocky sendiri sempat digunakan oleh Daihatsu untuk versi panjang dari Daihatsu Taft yang sempat dipasarkan di dekade 1980 hingga 1990-an.

 SUV

Baik Rise dan Rocky mengambil basis dari mobil konsep Daihatsu DN Trec yang dipamerkan pada 2017 lalu. Keduanya juga akan menggunakan platform modular baru yang diberi nama Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang didesain untuk pasar di negara berkembang.

 SUV

Meski memiliki platform yang sama dan berbagi part, kedua mobil ini akan tetap memiliki desain yang berbeda sesuai dengan gaya bahasa masing-masing merek. Keduanya akan memiliki tampilan gagah dengan desain bumper depan dan belakang yang kokoh dan ground clearance yang tinggi.

Urusan mesin, keduanya akan ditenagai mesin bensin 1 liter 3 silinder dengan pilihan penggerak 2 atau 4 roda. Dengan dimensi sepanjang 3.98 meter, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Suzuki Jimny yang menguasai pasar SUV kompak saat ini.

 SUV

Kedua mobil ini akan memulai debut dunianya di Jepang pada bulan November. Belum diketahui pasti kapan kedua mobil ini akan dijual di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini