nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamin Pelayanan Maksimal, Honda Siapkan Calon Mekanik Sejak Dini

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 18:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 53 2117806 jamin-pelayanan-maksimal-honda-siapkan-calon-mekanik-sejak-dini-ov6NUp4Oxc.jpg Siswa SMK berkompetisi dalam ajang AHSC for Vocational School 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Komitmen PT Astra Honda Motor memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, mulai dipupuk sejak dini. Hal tersebut dibuktikan dengan mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas melalui program Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019.

Sebanyak 40 siswa dan 27 guru terbaik perwakilan 27 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Honda menargetkan melahirkan SDM berkualitas dari 686 SMK yang telah  mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Indonesia. "Terlebih untuk memenuhi kebutuhan sektor industri otomofit sepeda motor di Indonesia," ujar General Manaer Corporate Communcation AHM Ahmad Muhibbudin.

 AHSC 2019

Ujian pengetahuan secara praktek bagi peserta meliputi mesin, rangka, kelistrikan, serta trouble shooting untuk sepeda motor Honda."Perwakilan siswa SMK binaan AHM yang berkompetisi saat ini berasal dari wilayah Lok Sukon, Aceh hingga Kaimana, Papua Barat," ujar Satu Hati Education Program Department AHM, Gunardi.

Bagi siswa dan guru berprestasi Honda memberikan ganjaran berupa beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra. "AHM sendiri mendapat kuota khusus dari Politeknik Manufaktur Astra sebanyak tujuh orang dari alumni SMK mitra binaan kami," kata Muhib menambahkan.

Apresiasi juga akan didapatkan oleh SMK yang perwakilannya muncul sebagai pemenang dalam kontes AHSC for Vocational School 2019. Sekolah asal pemenang pertama memperoleh unit Honda PCX CBS.

Sedangkan sekolah asal peserta pemenang kedua mendapat Honda CB150R. Sedangkan sekolah pemenang ketiga mendapat Honda Vario 150 untuk melengkapi materi ajar TBSM yang berlangsung.

 AHSC 2019

Kompetisi bagi para guru sendiri menyediakan hadiah beragam untuk pemenang. Guru peraih gelar terbaik dalam ajang ini mendapat uang tunai sebesar Rp8 juta. Sedangkan juara kedua mendapatkan Rp5 juta dan untuk juara ketiga mendapatkan Rp3juta. "Ini pertama kali para guru menjalani kompetisi dari segi kompetensi pedagogik dalam AHSC," ujar Gunardi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini