nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Siapkan Motor Penjelajah Lintasan Aspal, Meluncur di EICMA 2019

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 53 2117820 bmw-siapkan-motor-penjelajah-lintasan-aspal-meluncur-di-eicma-2019-R5NzbE0SWK.jpg BMW R18 (Foto: Ist)
 

BRAZIL – Pihak BMW Motor nampaknya kian serius dalam meluncurkan kendaraan roda dua terbarunya demi bersaing dengan para kompetitor di tahun depan.

Sebelumnya dikabarkan pihak BMW tengah mempersiapkan varian motor terbarunya yakni R 18 yang mengusung varian jenis cruiser. Dikabarkan motor tersebut akan ditampilkan pertama kali pada ajang EICMA di Milan bulan November.

 BMW R18

Baru-baru ini bahkan pihak BMW Brazil telah mengajukan hak paten terbaru untuk varian motor terbarunya yang diperkirakan akan dirilis untuk tahun 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari situs rideapart, paten tersebut ditujukan untuk motor terbarunya yakni BMW F 850 RS dimana desain pada motor tersebut terinspirasi dari model 9Cento Concept.

 BMW R18

Dalam dokumen yang terdapat pada hak paten tersebut tidak hanya menunjukan adanya peningkatan pada ukuran mesin yang lebih besar, tetapi facelift pada motor juga dibuat lebih kecil.

Sejalan dengan desain pada BMW R 1250 R, untuk varian F 850 SR nanti akan mengadopsi bentuk siluet yang serupa serta adanya bentuk lengkungan pada punggung motor yang bundar.

Tak hanya itu desain pada headlamp F 850 SR juga tampil dengan desain yang baru dengan cluster cahaya yang bertumpuk. Pihak BMW juga mengusung desain yang baru untuk fairing pada sisi samping motor.

 BMW R18

Posisi muffler pada F 850 SR juga diubah dengan dipindahkan ke bagian sisi kanan motor. Selain itu komponen layar TFT pada motor tersebut diperkirakan mengusung layar yang sama dengan varian F 850 GS, serta akan didukung juga dengan bantuan sistem elektronik yang mumpuni.

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak BMW Motor mengenai F 850 SR tersebut. Pada varian sebelumnya yakni F 800 R, pihak BMW Motor tidak menjual unit kendaraan tersebut ke pasar otomotif Amerika Serikat.

Tetapi dengan kehadiran mesin yang baru serta didukung standar emisi kendaraan Euro 5, diperkirakan pihak BMW Motor akan membawa varian F 850 SR ke pasar otomotif Amerika Serikat dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini