nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada ADV 150 di Filipina, AHM: Kita Tidak Tahu Itu Produk dari Mana

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 53 2117857 ada-adv-150-di-filipina-ahm-kita-tidak-tahu-itu-produk-dari-mana-IjEjJ36Chu.jpg Respons positif diperoleh Honda ADV 150 sejak debutnya dalam ajang GIIAS 2019 lalu (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Bulan lalu Honda Filipina secara resmi merilis dua model motor skuter yakni Honda Genio dan Honda ADV 150. Peluncuran tersebut memunculkan dugaan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bersiap melakukan ekspor produk buatannya ke negara tetangga itu.

AHM sendiri mengakui tengah mempersiapkan langkah untuk melakukan ekspor produk. Namun, rencana tersebut belum akan diumumkan secara terbuka dalam waktu dekat. Begitu juga, dengan muasal peluncuran model Honda ADV 150 di Filipina.

 Honda ADV 150

Saat disinggung mengenai kehadiran produk skuter genre adventure di negara lain, PT AHM juga belum berniat memberi jawaban jelas. "Untuk itu tidak tahu asal produknya dari mana," ujar General Manager Corporate Communcation AHM, Ahmad Muhibbudin.

Meskipun kepada awak media, Ahmad tidak menampik hingga saat ini pihak AHM di Indonesia masih menjadi produsen utama model Honda ADV 150. "Tetapi saya belum sempat mengupdate apakah ada lokasi lain yang memproduksi kendaraan tersebut," kata Ahmad saat menemui awak media di AHM Training Center di Sunter, Jakarta.

 Honda ADV 150

Respons positif muncul sejak Honda ADV 150 meluncur secara global untuk pasar Indonesia pada ajang GIIAS 2019, Juli lalu. MOdel tersebut dijual dengan banderol Rp33,5 juta untuk tipe CBS dan Rp36,5 juta bagi varian ABS. "Indennya saat ini satu sampai dua bulan semua varian," kata PR Manager PT AHM, Rina Listiani.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini