nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampang Gahar Daihatsu Copen Racikan Tuner Gazoo Racing

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 52 2118106 tampang-gahar-daihatsu-copen-racikan-tuner-gazoo-racing-ipu9ctfFvQ.jpg Gazoo Racing (foto: Ist)

TOKYO - Gazoo Racing sejatinya merupakan divisi pengembangan mesin balap dari Toyota. Produk terakhir yang lahir dari gubahan divisi tersebut adalah sedan sport Toyota GR Supra. Kini, mereka melakukan pengubahan desain dan performa pada model berukuran kecil Daihatsu Copen.

Mobil perkotaan dengan kapasitas dua penumpang itu tampil dengan atap terbuka alias convertible. Pembaruan juga mencakup tampilan pada bumper serta grill depan. Penggunaan lampu utama berteknologi LED mendapat aksen hitam begitu juga untuk bagian belakang.

 Modifikasi

Mobil ini masih tergolong sebagai Kei Car alias mobil kecil di Jepang dengan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang memiliki kekuatan mencapai 63 Hp. Opsi transmisinya memakai manual lima percepatan atau sistem otomatis berteknologi CVT.

 Gazoo Racing

Gazoo Racing melakukan peningkatan dalam aspek pengendalian mobil Copen versi convertible ini. Langkah tersebut dilakukan dengan penempatan komponen suspensi begitu juga pada bagian kaki-kakinya. Gazoo Racing turut mengusahakan struktur bodi yang lebih kaku.

Pengubahan tampilan interior juga mendukung tampilan sporty kendaraan tersebut, dengan jok model balap keluaran Recaro hingga roda kemudi buatan Momo. Panel instrumen pada edisi ini pun dirancang berbeda dari model standar dengan polesan aksen nuansa merah.

 Tuner Modifikasi

Terlepas dari sentuhan penyegaran dari Gazoo Racing ini, calon konsumen masih memiliki opsi menempatkan aksesori tambahan. Perangkat tambahan tersebut kebanyakan diperuntukkan tampilan luar mobil seperti side skirt dan spoiler bumper belakang dengan label TRD.

Peynyegaran dengan tajuk Daihatsu Copen GR Sport ini diperkirakan akan meluncur untuk pasar Jepang pada bulan depan. Banderol harganya mencapai setara Rp316 juta bagi varian manual sedangkan model bertransmisi otomatis memiliki label harga Rp309,3 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini