nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil India Mahindra Resmi Mengaspal di Indonesia, Model Perdana Pikap

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 13:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 52 2118136 mobil-india-mahindra-resmi-mengaspal-di-indonesia-model-perdana-pikap-mJLoDID8V9.jpg Mobil india Mahindra mengaspal di Indonesia (foto: Medikantyo/Okezone)

BOGOR - Produsen asal India, Mahindra, resmi hadir dengan menggandeng RMA Group sebagai distributor resmi di Indonesia. Dalam seremoni peluncuran di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (17/10/2019) terungkap juga produk perdana yang hadir ke Tanah Air yakni Mahindra Scorpio pikap.

Mahindra menilai langkah memasuki pasar komersial terlebih pada segmen fleet sebagai peluang terbaik mengenalkan diri kepada pasar Indonesia. "Mahindra akan secara bertahap membawa lini kendaraan ke Indonesia dan membangun citra di pasar Tanah Air," kata Head of International Mahindra Automotive Operation, Joydeep Moitra.

 Mobil Mahindra

Model pikap Mahindra Scorpio yang datang ke Tanah Air memiliki tipe S6 dengan varian single dan double cabin. Kapasitas penumpang dari kedua model berbeda dengan dua orang pada model single cabin, sementara varian double cabin dapat menampung lima penumpang.

 Mobil Mahindra

Bekal penggerak untuk kendaraan ini memakai mesin diesel turbo empat silinder tipe mHawk berkapasitas 2.2 L yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 140 Hp serta torsi sampai 320 Nm. Tenaga dari mesin ini tersalur dengan transmisi manual enam percepatan, yang juga bisa beralih secara elektronik bagi mode 4WD.

Klaim dari Mahindra terhadap DNA produk SUV yang tertanam pada model ini terwujud dari tampilan serta dimensi prdouk Scorpio pikap. Model ini memiliki tinggi 1.850 mm, lebar 1.820 mm, dan panjang 5.165 mm. Sementara ground clearancenya sekitar 230 mm dengan daya angkut bagasi belakang mobil mencapai 1.195 Kg.

 Mahindra Mobil

Teknologi suspensi Anti-Roll serta diferensial mekanis MLD &Borgwarner pada perpindahan transmisi menunjang kemampuan pengemudi melibas medan sulit. Terdapat juga teknologi ABS 4-channel serta EBD dalam memberi perlindungan pengemudi sebagai fitur standar.

Mobil ini dalam tahapan awal akan didatangkan secara CBU dari fasilitas pabrik Mahindra di New Delhi, India. Bahkan, RMA Group Indonesia mengklaim produk ini sudah siap didistribusikan melalui diler dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini