nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Plat Nomor Cantik Ini Laku Terjual Seharga Rp85 Juta

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 52 2118208 plat-nomor-cantik-ini-laku-terjual-seharga-rp85-juta-GvOWm3M0HB.jpg Plat nomor cantik (foto: Ist)

COLORADO – Melakukan acara lelang untuk sebuah kendaraan merupakan hal yang lumrah dan sering dijumpai. Namun ada hal unik dalam acara lelang yang satu ini.

Dalam sebuah acara lelang amal untuk para disabilitas yang dilakukan di Colorado, Amerika Serikat melelang beberapa plat nomor kendaraan yang unik serta langka.

Salah satunya plat nomor yang dilelang yakni bertuliskan “MCLAREN” dimana plat nomor tersebut laku terjual dengan harga mencapai USD6.000 atau sekitar Rp85 juta.

Plat nomor 

Melansir dari situs thedrive, seorang pria yang berasal dari Colorado berhasil mendapatkan plat nomor tersebut dan menjadikannya sebagai plat nomor termahal yang laku terjual pada acara lelang tersebut.

Tak hanya melelang plat nomor bertuliskan McLaren, pihak lelang juga melakukan lelang terhadap empat plat nomor unik lainnya yang bertuliskan “C8,” “M3,” “911,” serta “BENTLEY” dimana plat nomor tersebut laku seharga USD3.500 atau sekitar Rp50 Juta.

 plat nomor

Selain itu pihak lelang juga menjual sekitar 20 unit plat nomor unik yang dijual melalui situs online. Beberapa plat nomor tersebut diantaranya yakni bertuliskan “BUGATTI,” “JAGUAR,” “M5,” serta “BURNOUT.”

Selain memperebutkan plat nomor bertuliskan McLaren, dalam acara lelang tersebut memperebutkan juga plat nomor bertuliskan “ITFAST” dimana harga tertinggi mencapai USD4.005 atau sekitar Rp56 Juta dari total 95 penawar.

 plat nomor cantik

Total uang yang terkumpul dalam acara lelang amal tersebut mencapai USD24.000 atau setara dengan Rp340 Juta, dimana pemasukan paling besar didapat dari hasil lelang plat nomor bertuliskan McLaren tersebut.

Rencananya uang yang sudah terkumpul dalam acara lelang amal tersebut akan disalurkan pada sebuah yayasan Colorado Disability Funding Committee (CDFC) di Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini