nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahindra Bocorkan Strategi Masuk ke Pasar Otomotif Nasional

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 52 2118343 mahindra-bocorkan-strategi-masuk-ke-pasar-otomotif-nasional-aZIO1MVPcv.JPG Logo mobil Mahindra (foto: Ist)

BOGOR - Keputusan untuk terjun ke pasar otomotif Indonesia sudah dipertimbangkan oleh Mahindra. Terlebih dengan keputusannya menghadirkan produk komersial berupa pikap Mahindra Scorpio dengan varian single cabin dan double cabin yang diluncurkan pada Kamis (17/10/2019) di Bogor, Jawa Barat.

Produsen asal India tersebut memanfaatkan jejaring penjualan RMA Group Indonesia dengan 10 diler yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Kedua pulau yang disebut terakhir menjadi konsentrasi utama bagi Mahindra menjajakan kendaraan komersial keluarannya tersebut.

Produsen Mahindra

Mahindra menilai konsumen potensial kendaraan ini tumbuh di segmen fleet, terutama dari sektor usaha perkebunan, pertambangan, dan niaga. "Kami merasa percaya diri dengan ketangguhan produk Mahindra Scorpio pikap yang sudah teruji di berbagai medan sulit penjuru dunia," ujar Head of International Operation Mahindra Automotive, Joydeep Moltra. 

Mobil pikap Mahindra

Penjualan produk komersial berupa pikap ini menjadi langkah realistis bagi Mahindra membangun merek serta melakukan pandangan terhadap pasar otomotif Indonesia. "Sementara, Mahindra akan berkonsentrasi penuh dalam kategori kendaraan komersial ini setidaknya dalam satu setengah hingga dua tahun ke depan," ujar Joydeep menambahkan.

Ceruk pasar yang dituju Mahindra sendiri berasal dari pertumbuhan potensi pasar pikap baik single cabin maupun double cabin di Indonesia. Total penjualan penjualan kendaraan kategori ini yang mencapai 93.339 unit hingga Agustus 2019 berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

 Mobil truk Mahindra

Gerak cepat Mahindra diwujudkan dengan kesiapan melakukan pendistribusian produk sejak November mendatang. Meski saat didesak Okezone Otomotif, pihak Mahindra enggan mengungkap mengenai target penjualan maupun kuota pengiriman produk pikap Scorpio dari India per bulannya hingga akhir tahun ini.

Faktor yang menjadi senjata menghadapi persaingan segmen kendaraan komersial adalah keterjangkauan harga dibandingkan produk pesaing di kelas setara. Selain itu terdapat jaminan pelayanan penuh dari kerjasamanya dengan jejaring RMA Group di Indonesia. "Seluruh diler sudah mendapat bekal pelayanan penuh terkait produk Mahindra ini," ujar Sales and Marketing Senior Manager RMA Group Indonesia, Yanto Mardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini