nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dandan Ala Mobil Polisi, Ferrari Ini Tarik Perhatian Polisi Sungguhan

Ardimo Harsa, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 52 2118348 dandan-ala-mobil-polisi-ferrari-ini-tarik-perhatian-polisi-sungguhan-wjZ4kOVmGi.jpg Modifikasi Ferrari (foto: Ist)

SWEDIA – Berbagai cara kerap dilakukan oleh pemilik mobil agar mobilnya terlihat baru dan menarik perhatian di jalan. Contohnya pria asal Swedia yang mendandani supercar Ferrari FF miliknya agar terlihat seperti mobil polisi Italia.

Peder Karlsson, pemilik Ferrari FF ini mendandani mobilnya dengan stiker wrap biru dan motif garis-garis yang mengikuti desain livery dari mobil polisi Italia yang kerap dikenal dengan Polizia di Stato. Di Italia sendiri, supercar seperti Lamborghini Gallardo dan Huracan memang digunakan sebagai salah satu kendaraan dinas bagi kepolisian Italia. Maka tak heran jika Peder mendandani mobilnya agar mirip dengan mobil polisi.

 Modifikasi Ferrari

Agar semakin mirip dengan mobil polisi, dalam sesi pemotretan bersama Wrap Zone yang dipercaya Peder untuk mendandani Ferrari ini, mobil ini pun dilengkapi dengan sirine di bagian atap. Tentunya ketika dikendarai di jalan, lampu ini dilepas agar tak ditilang oleh polisi.

 Modifikasi Ferrari

Meski begitu, mobil ini tetap menarik perhatian polisi Swedia. Dalam unggahannya di akun Instagram @peder711, Peder menunjukkan 2 orang polisi Swedia yang tengah melihat supercar ala mobil polisi ini. Dalam keterangan fotonya, Peder mengatakan bahwa foto ini dapat ditafsirkan dalam berbagai sudut, apakah polisi terkesan dengan mobil ini atau malah menyetop Peder untuk menilangnya.

 Modifikasi Ferrari

Ferrari FF sendiri merupakan supercar buatan pabrikan asal Maranello yang diproduksi pada 2011 hingga 2016. Mobil ini menjadi mobil perdana Ferrari yang memiliki penggerak 4 roda. Dilengkapi dengan mesin 6.3 liter V12 yang menghasilkan tenaga 651 dk dan torsi 683 Nm, FF mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3.7 detik dengan kecepatan maksimal 335 km/jam.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini