nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikator Ini Sematkan Teknologi Hybrid pada Honda CB200

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 53 2118080 modifikator-ini-sematkan-teknologi-hybrid-pada-honda-cb200-xLqDvpCjBI.jpg Honda CB200 bertenaga listrik (foto: Ist)

CALIFORNIA – Beberapa modifikasi pada sebuah kendaraan tak jarang menghasilkan tenaga mesin yang lebih mumpuni serta desain yang diubah total hingga dapat menarik perhatian.

Namun tak sedikit para modifikator yang mendapatkan ide dengan mengubah kendaraan produksi lama dan diubah menjadi modern, salah satunya pada modifikasi motor Honda CB200 ini.

 Honda CB200

Melansir dari situs rideapart, sebuah tim modifikasi dari Omega Motors yang berbasis di San Francisco, California berhasil melakukan modifikasi pada Honda CB200 menjadi sebuah motor dengan mengusung tenaga listrik.

Honda CB200 yang dimodifikasi oleh Omega Motors merupakan produksi tahun 1975, dimana motor tersebut menggunakan mesin empat stroke, dua silinder dengan kapasitas sebesar 197 cc.

 Honda CB200

Motor modifikasi CB200 tersebut kini memiliki kekuatan motor listrik menggunakan baterai lithium iron phosphate dengan total 32 buah baterai dan menghasilkan 48V dan daya sebesar 1.5 kWh.

Kemudian komponen baterai digabungkan dengan Golden HPM Motor serta Kelly Controller yang dipasangkan untuk sepeda motor listrik tersebut.

Sampai saat ini motor modifikasi CB200 tersebut masih dalam tahap penyelesaian oleh tim Omega Motor. Namun diperkirakan dengan menggunakan kapasitas baterai yang ada, motor ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal sekitar 70 km/jam dan daya jelajahnya sejauh 50-70 km.

 Honda CB200 listrik

Modifikasi yang dilakukan oleh Omega Motor merupakan sebuah ide cemerlang, dimana mereka dapat mengubah motor Honda produksi tahun 70-an dan diubah menjadi sebuah kendaraan listrik masa kini.

 Honda CB200 listrik

Tentu modifikasi tersebut juga dapat memberikan kita kesadaran bahwa kendaraan listrik saat ini merupakan hal yang penting dalam dunia otomotif, tentunya demi menjaga ekosistem lingkungan agar tidak tercemar oleh polusi udara serta lebih menghemat biaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini