nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Diterjang Badai, Pabrik Mobil Ini Libur Seminggu

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 52 2118851 jepang-diterjang-badai-pabrik-mobil-ini-libur-seminggu-OOhoBrKrh4.jpg Aktifitas pabrik Subaru (foto: Ist)

TOKYO - Badai besar yang menerjang beberapa wilayah di Jepang mengakibatkan banjir yang melanda daratan. Musibah alam tersebut membuat produsen Subaru terpaksa menghentikan produksi mobilnya di pabrik Gumma.

Pabrik yang biasa memproduksi mobil sekira 2.500 unit sehari, akan dihentikan pengerjaannya selama tujuh hari penuh. Penghentian produksi ini dilakukan terkait banjir dan adanya korban jiwa dari badai yang bisa terjadi kembali.

 Pabrik Subaru

Tercatat dengan penghentian pabrik tersebut, Subaru akan kehilangan jumlah produksi mobil sebanyak 11.250 unit. Kondisi tersebut tentu akan mengganggu pasokan kepada jaringan dilernya yang disuplai dari pabrik Gumma.

 Pabrik Subaru

"Ada beberapa kasus kerusakan termasuk penggenangan di beberapa pemasok kami (baik langsung maupun tidak langsung)," kata Subaru dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Carscoops, jumat (18/10/2019).

Subaru mengungkap penghentian pabrik juga dilakukan karena salah satu pemasok utama lapisan logam tidak dapat mengirimkan material utama tersebut akibat banjir.

 Pabrik Subaru

Topan Hagibis menghantam Jepang timur pada 12 Oktober dan menewaskan sedikitnya 77 orang, sementara juga memutus aliran listrik ke ratusan ribu penduduk.

Pembuat mobil lain seperti Toyota dan Mitsubishi juga merasakan kesulitan dan memantau aliran pasokan suku cadang mereka. Selain itu, pemasok audio Alpen Alpine dan Panasonic telah mengalami banjir, yang mungkin memiliki efek riak pada jalur pasokan otomotif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini