nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Dapat Sedan Dinas, KH Ma'ruf Amin Biasa Pakai MPV Mewah Ini

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 19:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 52 2119127 sebelum-dapat-sedan-dinas-kh-ma-ruf-amin-biasa-pakai-mpv-mewah-ini-4sKtkfpWys.jpg KH Maruf Amin terlihat menggunakan MPV Toyota Alphard dalam kegiatan hariannya (Foto: Okezone.com/pool)

JAKARTA - Keputusan pemilihan kendaraan operasional Presiden serta Wakil Presiden periode 2019-2024 sudah jatuh pada Mercedes-Benz S600 Guard pada Agustus lalu. Mobil berjenis sedan ini memiliki spesifikasi perlindungan mumpuni kepada figur Kepala Negara maupun wakilnya dalam berkegiatan.

Preferensi penggunaan mobil jenis sedan ini berbeda dengan kebiasaan KH Ma'ruf Amin, jelang pelantikannya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih pada Minggu 20 Oktober 2019 nanti. Ma'ruf lebih sering terlihat menumpang kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Toyota Alphard.

 Mobil Wakil Presiden

Berdasarkan data laporan kekayaan yang diserahkannya kepada KPU pada Agustus 2018 lalu, diketahui Toyota Alphard milik Ma'ruf bertahun pembuatan 2018. Mobil tersebut berjenis Toyota Alphard G 2.5 dengan transmisi otomatis yang ditaksir seharga Rp1,1 miliar.

Pemilihan kendaraan jenis MPV mewah dibandingkan sedan oleh banyak konsumen merupakan hal lumrah. Terlebih tingkat kenyamanan yang diberikan sudah setara dengan sedan buatan Eropa. "Kita bisa lihat kecenderungan model Toyota Alphard atau Vellfire sendiri dianggap mewah menyamai sedan," ujar pemerhati pasar otomotif, Herjanto Kosasih.

Kenyamanan kabin penumpang didukung model kursi Captain Seat pada baris kedua dengan tambahan arm rest dan teknologi pengaturan elektrik. Penumpang juga mendapat ruang kaki yang tergolong luas sekaligus sirkulasi aliran pendingin udara merata. Faktor keluasan kabin ini sendiri menjadi kelebihan dibandingkan model sedan pada umumnya.

Faktor lain yang kerap menjadi pendorong konsumen memilih kendaraan jenis MPV dibandingkan sedan adalah kesan keandalan dari tinggi model tersebut. "Alasan itu berkaitan dengan cara pandang konsumen melihat situasi jalanan wilayah Ibu Kota yang dulu kerap banjir, sehingga kendaraan lebih tinggi jadi pilihan bahkan hingga sekarang," kata Herjanto.

 Mobil Wakil Presiden

Tidak hanya memiliki kendaraan berupa Toyota Alphard dalam garasi rumahnya, KH Ma'ruf Amin juga mempunyai model kendaraan lain dengan kesan gagah. Mobil tersebut adalah SUV Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT dengan tahun keluaran 2017, dalam laporan yang sama mobil ini ditaksir dengan nilai sekitar Rp527.9 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini