nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Spesifikasi Lamborghini Raffi Ahmad yang Terbakar di Sentul

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 52 2119146 intip-spesifikasi-lamborghini-raffi-ahmad-yang-terbakar-di-sentul-pPDkzFBUza.jpeg Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad saat berada di Sirkuit Sentul (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BOGOR - Kabar insiden terbakarnya mobil mewah Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad usai berkegiatan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat terbilang mengagetkan. Total kerugian yang dialami melihat pada perkiraan banderol mobil itu mencapai Rp13 miliar.

Kejadian tersebut tidak berselang lama setalah presenter kondang itu mengunggah sedang mengendarai mobil Lamborghini Aventador miliknya bersama pembalap Formula, Sean Gelalel. "Kita bakal bikin konten, pasti seru," ujar Raffi dalam unggahannya di media sosial tentang Sean.

 Mobil Raffi Ahmad

Sedan buatan produsen berlogo banteng emas tersebut merupakan salah satu koleksi pribadi dalam garasi Raffi. Diketahui, kendaraan tersebut mendapat polesan secara penampilan agar menyerupai mobil superhero Batman.

Perubahan dilakukan dengan menambahkan body kit serta penambahan komponen pada sisi eksterior. Aksen berwarna merah juga terletak pada lampu utama mobil, sekaligus menjadikannya identitas menonjol dari mobil milik Raffi.

Mesin berkapasitas 6.5 L dengan tipe V12 MPI menjadi rangkaian daya dalam kendaraan milik Raffi. Kekuatan Lamborghini Aventador dapat mencapai 729 Hp dengan torsi menyentuh angka 690 Nm.

Angka rasio kompresi 11,8 dimiliki mesin yang tenaganya tersalur melalui transmisi elektronik tujuh percepatan. Hasilnya mobil ini dapat melaju hingga 350 Kpj dalam kondisi berkendara optimal.

 Mobil Raffi Ahmad

Performa kencang dengan modifikasi khusus tidak heran menjadikan mobil ini mendapat panggilan kesayangan. Raffi dikabarkan menyebut Lamborghini Aventador ini dengan panggilan kesayangan My Baby Black.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini