nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identitas Mobil Idaman Lain Raffi Ahmad di Sentul Terkuak

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 312 2119446 identitas-mobil-idaman-lain-raffi-ahmad-di-sentul-terkuak-QKEPr1EABo.jpeg Raffi Ahmad berpose bersama Sean Gelael saat tengah berada di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/IG: raffinagita1717)

JAKARTA - Presenter kondang Raffi Ahmad sempat mengunggah gambar sedang berada di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat sebelum Lamborghini Aventadornya terbakar. Raffi menunjuk sebuah kendaraan warna keperakan di sebelah Lamborghini Aventador serta menyebutnya sembari berseloroh sebagai mobil idaman.

Berdasarkan penelusuran Okezone Otomotif, mobil yang dimaksud Raffi adalah unit Ford Mustang Fastback milik Sean Gelael. Mobil tersebut mendapat gubahan tampilan agar mirip model mobil Ford Mustang Eleanor, yang tampil dalam dua film Hollywood. Mobil ini pernah ditampilkan dalam ajang Indonesia Modification Expo 2019 beberapa saat lalu.

 Ford Mustang

Sean sendiri disebut mengendarai mobil Ford Mustangnya saat sedang berada di Indonesia. Pengerjaan modifikasi dilakukan oleh Gearhead Monkey Garage (GMG) sepenuhnya di Indonesia. “Kurang lebih proses pengerjaannya sembilan bulan dibuat khusus untuk Sean,” kata modifikator GMG, Iman Kusumo.

Secara teknis, peningkatan terjadi pada kekuatan mesin berkapasitas 5.0 L tersebut menjadi sekitar 400 Hp. Angka itu melonjak dari kekuatan mesin Windsor V8 bawaan asli Ford Mustang Fastback 1967 yang hanya mampu mencapai kisaran optimal 225 Hp dalam kondisi terbaiknya.

 Ford Mustang

Puncak ketenaran model kendaraan Ford Mustang berjuluk Eleanor ini terjadi dalam film Gone in 60 Seconds yang membuatnya mendapat julukan tersebut. Mobil ini kembali muncul saat film tersebut dibuat ulang dengan bintang utama Nicholas Cage pada 2005 lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini