nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Mercedes Benz S-Class Dipilih Jadi Mobil di Pelantikan Presiden Jokowi

Mufrod, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 52 2119270 alasan-mercedes-benz-s-class-dipilih-jadi-mobil-di-pelantikan-presiden-jokowi-N2l7qLGVZo.jpg Mercedes Benz S-Class (Foto: Ist)


JAKARTA - PT Mercedes Benz Distributor Indonesia turut berkontribusi dalam menyediakan kendaraan bagi para tamu undangan negara sahabat yang akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi yang berlangsung pada Minggu (20/10/2019).

Dua model sedan mewah yakni Mercedes Benz S-Class dan E-Class dipilih karena memiliki kenyamanan dan keamanan tinggi. Di atas kertas, Mercedes Benz S-Class dikenal memiliki teknologi transmisi 9G-Tronic.

 Sedan mewah untuk pelantikan Jokowi

Salah satu kelebihan dari teknologi transmisi ini, selain memiliki perpindahan gear yang banyak, transmisi 9G-Tronic dikenal dengan perpindahan tiap gigi yang sangat halus dan tak terasa. Hal inilah yang membuat S-Class dipilih untuk menunjang kenyamanan para tamu undangan negara sahabat yang akan menghadiri pelantikaan Presiden Jokowi.

Tak hanya itu Mercedes Benz S-Class dibekali mesin hadir dengan mesin V-6 yang menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi 500 Nm. Mesin biturbo memberikan tenaganya secara ekonomis dan lancar, dengan mengkonsumsi bahan bakar secara lebih sedikit dibandingkan model pendahulunya.

 Mercedes Benz

Bagian interior the new S-Class ditandai oleh dua layar beresolusi tinggi terbaru, dengan layar diagonal yang masing-masing berukuran 12.3 inci. Secara visual, kedua layar yang berada di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi kokpit layar lebar dan sebagai elemen sentral memberikan penekanan pada orientasi horizontal dari desain interior kendaraan.

Karena kokpit kendaraan sepenuhnya digital, pengemudi dapat memilih satu dari tiga gaya tampilan layar yang berbeda (“Classic”, “Sporty” dan “Progressive”) dan juga mengkonfigurasi informasi dan pandangan yang relevan setiap saat.

Selain S-Class, terdapat pula Mercedes Benz E 300 SportStyle Avantgarde dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 258 hp dan 370 Nm torsi yang terhubung dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC.

 Mercedes Benz E300

Interior sporty pada E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat karbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs.

 Mercedes Benz

Selain itu, E 300 SportStyle Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis THERMOTRONIC 3-zone dan sistem tata suara surround yang mengesankan dari Burmester® dengan total power 590 watt , 13 speaker dan amplifier DSP 9-channel. Pada sisi Driving Assistance and Safety Systems, E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan Active Lane Keeping Assist termasuk Blind Spot Assist dan lampu depan MULTIBEAM LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini