nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menerka Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar Bukan karena Overheat

Mufrod, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 11:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 52 2119592 menerka-lamborghini-raffi-ahmad-terbakar-bukan-karena-overhead-bZjcGD1wak.jpg Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad (foto: Ist)

JAKARTA - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad, berdasarkan hasil sementara penyelidikan diduga karena terjadinya overheat pada sektor mesin bagian belakang mobil.

Hal tersebut diungkap Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri, yang memperkirakan hasil penyelidikan sementara mobil terbakar akibat overhead bagian mesin. "kita menduga api muncul karena terjadinya overheat di bagian mesin," ungkapnya.

 Raffi Ahmad

Meski kemungkinan percikan api bisa terjadi dari sektor mesin, namun Lamborghini Aventador SV terbilang sebagai mobil yang modern. "Untuk mobil sekelas Lamborghini tentu sudah memiliki fail safe dari ECU-nya, sehingga saat terjadi overheat mesin akan otomatis mati dengan peringatan terlebih dahulu," ungkap salah satu sumber terpercaya yang dihubungi Okezone, Senin (21/10/2019).

 Raffi Ahmad

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika api muncul pertama dari sektor mesin penyebabnya bisa terjadi akibat korsleting kelistrikan ataupun terjadinya kebocoran bahan bakar hingga ke bagian sektor mesin.

"Sehingga tidak mungkin api berasal dari masalah overheat yang kemudian menyebabkan tersulutnya api, jika tidak ada penyebab eksternal yang saya sebutkan tadi," pungkas sumber.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini