nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Platform Produksi Kendaraan Listrik Komersial, GM Hidupkan Lagi Merek Hummer

Medikantyo, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 23:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 52 2119936 bangun-platform-produksi-kendaraan-listrik-komersial-gm-hidupkan-lagi-merek-hummer-l304o9qgcW.jpg Hummer akan dibangkitkan sebagai platform mobil listrik komersial oleh General Motors (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Merek ikonik Hummer akan kembali dibangkitkan oleh General Motors (GM) untuk menaungi model kendaraan listrik jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk pikap. Rencana tersebut akan mulai diwujudkan dengan penggunaan pabrik Detroit Hammtramck pada 2021 nanti.

Langkah pengembangan merek Hummer di masa depan itu termasuk dalam investasi GM memfungsikan produksi kendaraan listrik senilai USD7,7 miliar. Rencana tersebut memakan waktu empat tahun dengan konsentrasi utama pada produk kendaraan SUV dan pikap.

 Hummer

Model perdana dari lini kendaraan listrik mewah berukuran besar keluaran GM tersebut akan memiliki kode BT1. Salah satu model dengan sebutan sementara Proyek O tengah dipertimbangkan untuk menyandang merek Hummer, yang bakal meluncur 2021 mendatang.

Produk lain dengan karakter lebih ekstrem juga disiapkan meluncur dari fasilitas produksi Detroit Hammtramck setahun kemudian. Mengutip dari laman Autocar, pabrik yang sama juga disiapkan membuat truk pikap rilisan GMC dan SUV elektrik merek Cadillac pada 2023.

 Hummer

Model keluaran Hummer terakhir, H2 dan H3, berhenti diproduksi pada 2009 lalu. Persiapan mengalihkan platform produksi menjadi elektrik sendiri membuat mereka bersaing dengan produsen seperti Rivian dan Tesla, yang tengah merancang kendaraan komersial listrik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini