nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Masa Depan Mobil Akan Lebih Pintar dari Manusia

Mufrod, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 52 2120348 di-masa-depan-mobil-akan-lebih-pintar-dari-manusia-AOAIRPXwxc.jpg Hyundai kembangkan teknologi AI (Foto: ist)

JAKARTA - Perkembangan teknologi otomotif di masa mendatang saat ini sudah mulai bisa ditebak, kecanggihan mobil melalui perangkat artficial inteligence (AI) akan membuat kendaraan jauh lebih pintar dari manusia.

Langkah itulah yang tengah dilakukan produsen Hyundai yang akan menanamkan teknologi yang memungkinkan mobil mampu membaca dan mengaplikasikan teknik pengemudi.

 Produsen mobil hyundai

Melalui sistem advanced driver assistance system (ADAS), Hyundai melakukan ini untuk memungkinkan AI mempelajari pola mengemudi pengemudi, sehingga pengalaman menggunakan sistem ini disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya masing-masing individu.

 prpdusen hyundai

Dari sistem ADAS tersebut, akan diselaraskan melalui teknologi smart cruise control yang memungkinkan mobil secara mandiri menjaga jarak antar mobil lain dan menjaga kecepatan yang telah ditentukan berdasarkan memori dari pengujian yang telah dilakukan sebelumnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini