nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelaran Pamungkas GIIAS The Series 2019 Berlangsung di Medan Dibuka Besok

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 52 2120406 gelaran-pamungkas-giias-the-series-2019-berlangsung-di-medan-dibuka-besok-tTwTToH0z5.jpg Suasana pelaksanaan GIIAS The Series Makassar 2019 beberapa waktu lalu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

MEDAN - Seri penutup dari gelaran pameran otomotif GIIAS 2019 berlangsung di Medan, Sumatera Utara mulai besok. Berbagai merek kendaraan serta industri pendukung bersiap meramaikan acara yang berlangsung dari 23-27 Oktober 2019 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

Delapan produsen mobil ternama akan menampilkan produknya yakni DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan Volkswagen. Sementara untuk kategori sepeda motor akan hadir sederet produk terbaik keluaran AHM.

GIIAS

Kehadiran GIIAS The Series di Medan, menjadi upaya pemenuhan potensi industri otomotif setempat. Berdasarkan data yang dimiliki oleh GAIKINDO, wilayah Sumatera Utara berada pada urutan ketujuh dalam tabel pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012 hingga 2018 lalu.

Keikutsertaan merek global anggota GAIKINDO dalam GIIAS Medan 2019 kali ini diharapkan menggugah semangat pelaku industri otomotif di Sumatera Utara. "Pergerakan positif sudah terjadi dengan perataan penjualan ke daerah. GIIAS 2019 diharapkan jadi langkah tepat memaksimalkan potensi kota Medan," ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Beragam agenda disiapkan dalam area pameran seluas 4.000 meter persegi seperti Test Drive, Community Gathering, dan Auto Contest. Selain itu terdapat rangkaian acara GIIAS Autopreneur yang menjadi ajang berbagi pengalaman dan membangkitkan minat wirausaha di bidang otomotif.

Agenda tersebut dimaksudkan untuk meninggalkan kesan serta wawasan mengenai dunia otomotif secara berbeda bagi warga Medan. "Harapannya juga membuka peluang baru kepada para pengunjung agar GIIAS 2019 tidak hanya bernilai sebagai ajang hiburan," ujar Project Director Sevent Event selaku Organizer GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong.

 GIIAS

Gelaran GIIAS 2019 The Series sebelumnya sudah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar dengan catatan positif dalam tiap penyelenggaraannya. Dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series menjadi ajang bergengsi untuk pecinta otomotif Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini