nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Luncurkan Kendaraan Listrik Off Road Mi-Tech

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 13:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 52 2120660 mitsubishi-luncurkan-kendaraan-listrik-off-road-mi-tech-iQ45knX7nY.jpg Model kendaraan listrik Off Road Mitsubishi Mi-Tech meluncur pada Tokyo Motor Show 2019 (Foto: Okezone.com/pool/Mitsubishi)

TOKYO - Peluncuran konsep kendaraann listrik terbaru dilakukan Mitsubishi dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 pada Rabu (23/10/2019). Kendaraan bernama MI-TECH Concept tersebut sekaligus membawa misi teknologi elektrifikasi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di masa mendatang.

Model kendaraan konsep tersebut berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan teknologi elektrifikasi Plug-in Hybrid (PHEV). Rangkaian daya PHEV terbaru itu berpadu dengan empat motor listrik untuk menjalankan sistem penggerak empat roda (4WD) elektrik.

 Mitsubishi

Inovasi terbaru Mitsubishi terlihat pada rangkaian penggerak PHEV kompak tersebut dengan penggunaan komponen generator serta turbin bertenaga gas. Mitsubishi mengklaim kekuatan yang dihasilkan rangkaian penggerak baru ini terbilang besar mengacu pada ukuran serta berat komponen tersebut.

Keuntungan lain yang dimiliki rangkaian daya menggunakan generator serta turbin bertenaga gas ini terbilang fleksibel. Generator tersebut dapat menggunakan bahan bakar selain gas cair tergantung keberadaannya di daerah pengguna kendaraan tersebut, baik diesel hingga etanol.

Kehadiran konsep kendaraan tersebut sekaligus menjadi perwujudan Mitsubishi menambah ragam serta pilihan kendaraan elektrifikasi masa depan. "Teknologi PHEV menjadi pilihan utama kami terkait kendaraan elektrifikasi, dengan harapan menjadi pemimpin di segmen ini ke depannya," ujar CEO MMC, Takao Kato.

Konsep kendaraan Mitsubishi MI-TECH hadir dengan desain kendaraan off road tipe buggy yang menawarkan kepuasan berkendara di berbagai permukaan jalan. Kabin untuk dua penumpang terlihat sederhana tetapi didukung oleh teknologi mutakhir.

 Mitsubishi

Pengendara hanya memperoleh layar kecil di balik kemudi, yang menunjukkan informasi berkendara standar. Namun, terdapat penggunaan Augmented Reality dalam menyajikan beragam informasi lebih lengkap, termasuk pusat layanan hiburan hingga teknologi pembantu pengendara.

Wajah kendaraan ini dibekali kesan modern dengan pelat berwarna gelap pada grill dan lampu utama berbentuk T. Bentuk yang sama terletak untuk lampu belakang berpadu dengan kesan bentuk heksagonal berbahan metal sebagai sinyal ketangguhan kendaraan off road tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini