nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Golf Generasi Kedelapan Diperkenalkan dengan Lima Pilihan Mesin Hybrid

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 52 2121558 volkswagen-golf-generasi-kedelapan-diperkenalkan-dengan-lima-pilihan-mesin-hybrid-sFQVTjkznN.jpg Perkenalan generasi kedelapan Volkswagen Golf dilakukan di Wolfsburg Autostadt, Jerman (Foto: Okezone.com/Istimewa)

WOLFSBURG - Setelah mundur dari rencana peluncuran resminya pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 lalu. Volkswagen akhirnya memperkenalkan generasi terbaru kendaraan kompak Golf Mk 8 kepada publik pada Kamis 24 Oktober 2019 kemarin di markas besarnya Wolfsburg Autostadt, Jerman.

Generasi kedelapan dari lini kendaraan kompak Volkswagen ini memiliki rancangan desain familiar dengan beberapa pembaruan. Termasuk penempatan desain grill dan lampu utama baru di bagian depan, serta perubahan pada tampilan samping dengan konstruksi pilar C yang terkesan memiliki kontur.

 Volkswagen

Sedangkan pada tampilan belakang terdapat kesan lebih menonjolkan identitas melalui peningkatan bumper serta penulisan model Golf di bawah emblem besar Volkswagen. "Tampilan yang begitu sporty serta sesuai untuk menunjang keseharian ditonjolkan oleh model Golf ini," ujar CEO Volkswagen, Ralf Brandstaetter.

Penambahan instrumen digital serta teknologi informasi terlihat menonjol dalam rancangan interior VW Golf terbaru kali ini. Kehadiran dua layar sentuh dengan empat opsi tampilan instrumen digital pada panel informasi, termasuk sistem pengenalan perintah suara dari versi mutakhir pusat informasi MIB buatan VW.

Kendaraan ini menggunakan platform produksi MQB terbaru dengan pengurangan berat hingga 50 kilogram serta karakter sasis yang lebih kaku. Pembaruan juga terletak pada dapur pacu yang kini sepenuhnya menggunakan rangkaian mesin hybrid terbaru VW berkapasitas 1.4 L TSI. Bahkan tersedia lima pilihan dari eTSI Mild Hybrid hingga varian sport GTE e-Hybrid.

Varian terendah dari spesifikasi mesin dengan rangkaian motor listrik 48 V itu, eTSI, mampu mengeluarkan tenaga sekitar 148 Hp. Sedangkan untuk kekuatan mesin dari varian GTE mencapai sekitar 241 Hp. Pilihan rangkaian mesin tersebut menggunakan transmisi manual direct-shift gearbox (DSG) tujuh percepatan maupun otomatis.

 Volkswagen

Terlepas dari detail teknis lain yang belum diumumkan, VW menyatakan model Golf terbaru ini dilengkapi dengan fitur Travel Assist. Sistem ini memberi pengendara kombinasi fitur adaptive cruise control dan lane assist, yang dapat aktif dalam kecepatan berkendara hingga 210 Kpj. Mobil ini baru akan resmi beredar di Eropa mulai Desember mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini