nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyeksi Suzuki Akan Fokus Kembangkan Mobil Ukuran Kecil

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 52 2121735 proyeksi-suzuki-akan-fokus-kembangkan-mobil-ukuran-kecil-B2sg6xKxkp.jpg salah satu mobil berukuran kecil Suzuki tampil di TMS 2019 (foto: ist)

TOKYO - Meski pasar kendaraan SUV masih menjadi model laris manis di pasar global, Suzuki berencana akan fokus mengembangkan mobil berukuran kecil di masa mendatang. Langkah tersebut diungkap langsung Perwakilan Director and President Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki di Tokyo Motor Show 2019.

"kami, percaya bahwa mobil kecil akan membuat masa depan yang besar. Dalam beberapa tahun terakhir, ada trend untuk kendaraan listrik dan kendaraan berbahan bakar sel, sementara di sisi lain, ada layanan dan nilai-nilai baru yang lahir, seperti autonomous driving dan carsharing," ungkapnya.

 Suzuki TMS

Meski tidak mengungkap rencana tersebut menjadi rencana global, namun penegasan strategi yang diungkap Toshihiro tentu bukan menjadi tujuan utama pasar Jepang yang dikenal sebagai negara dengan penjualan key car atau mobil kecil.

 Suzuki TMS

Di pasar global, Suzuki memiliki model kendaraan kecil yakni Karimun Wagon R yang cukup sukses sebagai mobil perkotaan. Indonesia sendiri menjadi pasar dari Karimun Wagon R yang banyak digunakan konsumen Suzuki sebagai sarana mobilitas di perkotaan.

"Ke depannya, kami akan terus memperbarui teknologi kami serta secara proaktif membuat layanan baru dan teknologi canggih seperti elektrifikasi, lingkungan, keselamatan, dan teknologi informasi, dan terus membuat produk yang terjangkau dan bernilai tambah serta mobil kecil khusus Suzuki," kata Toshihiro, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone Jumat (25/10/2019).

 Suzuki TMS

Melalui rencana tersebut, Suzuki akan terus berkomitmen menghadirkan berbagai kendaraan kepada pelanggan dengan berbagai macam model mobil yang fungsionalitas dan berteknologi modern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini