nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Roda Tiga Yamaha Tricity 300 Debut di Tokyo Motor Show 2019

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 53 2121529 motor-roda-tiga-yamaha-tricity-300-debut-di-tokyo-motor-show-2019-ClNq09t2Ft.jpg Didukung dengan teknologi Leaning Multi Wheel motor roda tiga Yamaha Tricity 300 menikung seperti motor biasa (Foto: Okezone.com/Istiewa)

TOKYO - Panggung debut bagi model Yamaha Tricity 300 terjadi dalam ajang pameran Tokyo Motor Show 2019. Model ini seakan menjadi perwujudan akan konsep bernama Yamaha 3CT yang sebelumnya ditampilkan oleh produsen berlogo garpu tala itu pada EICMA 2018 sebelum mendapatkan paten EUIPO, April lalu.

Secara tampilan motor ini akan mengingatkan konsumen di Indonesia dengan bentuk skuter matik bongsor Yamaha Nmax. Perbedaan mencolok terdapat pada penggunaan tiga roda serta tampilan depan. Untuk spesifikasi mesinnya, memakai tipe Blue Core empat tak berkapasitas 300 cc seperti model Yamaha XMax di pasar Eropa.

 Yamaha Tricity

Penggunaan konsep skuter tiga roda tersebut didukung dengan teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) yang membuatnya bisa menikung seperti kendaraan roda dua pada umumnya. Model ini akan menjadi flagship baru Yamaha dengan penempatan pasar berbeda dari varian Yamaha Niken atau Tricity 155, yang pernah tampil di Indonesia pada 2016 lalu.

Yamaha belum mengungkap secara mendetail spesifikasi motor ini, sebelum melakukan debut resminya dalam ajang pameran sepeda motor EICMA 2019 pada November mendatang. Langkah tersebut sekaligus memunculkan spekulasi bahwa kendaraan ini akan memulai peredaran massalnya di Eropa.

 Yamaha Tricity

Salah satu kunci yang bisa menarik konsumen secara luas adalah, motor ini dapat dikendarai dengan menggunakan izin berkendara mobil reguler di banyak negara. Penempatan model Yamaha Tricity 300 tersebut diharapkan produsen asal Iwata, Jepang itu dapat menarik banyak audiens baru di segmennya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini