Pilih Sedan Berkekuatan 626 HP, Ini Mobil Bintang Leicester City Jamie Vardy

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 52 2122010 pilih-sedan-berkekuatan-626-hp-ini-mobil-bintang-leicester-city-jamie-vardy-yPjS0v5FQi.jpg Jamie Vardy memiliki sedan super Bentley Continental GT Seharga 168 ribu paun (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Penyerang klub Leicester City, Jamie Vardy, mampu tampil mumpuni dengan mencetak tiga gol dalam pertandingan Liga Inggris lawan Southampton. Andil penting di lapangan menjadi alasan Vardy mendapat bayaran sebesar 80 ribu paun atau sekitar Rp1,5 miliar per pekan dari klubnya itu.

Dengan nilai kontrak sebesar itu, Vardy mampu membeli sebuah mobil idaman berupa Bentley Continental GT Speed pada 2016 lalu. Kendaraan ini sempat terlihat digunakan Vardy dalam kegiatan menuju tempat latihan Leicester City.

 Bentley

Bentley Continental GT Speed keluaran 2016 itu merupakan salah satu model dari lini generasi kedua. Perubahan yang dilakukan dari segi eksterior dibandingkan edisi sebelumnya adalah mpergantian tampilan bumper depan, difusser, serta spoiler di bagian belakang.

Keunggulan terbesarnya datang dari pemakaian mesin tipe W12 berkapasitas 6.0 L dengan turbocharge. Letupan kekuatan dari mesin ini mencapai 626 Hp dengan torsi puncak hingga 820 Nm, yang tersalur dengan transmisi otomatis delapan percepatan berteknologi block shifting.

Terlepas dari bobotnya yakni 2,3 ton, bekal mesin tersebut membuatnya memiliki performa menakjubkan dengan akselerasi dari 0 hingga 100 Kpj dalam waktu 4,2 detik saja. Sementara, kecepatan maksimalnya mencapai 331 Kpj dalam kondisi optimal.

Reputasi sebagai mobil dengan performa tinggi dari jajaran lini kendaraan Bentley Continental pun membuat patokan harganya melambung. Model Bentley Continental GT Speed memiliki banderol harga sebesar 168 ribu paun atau sekitar Rp3 miliar ketika baru diluncurkan.

 Bentley

Dibalik kesuksesan memiliki Continental GT, Vardy rupanya masih memendam keinginan untuk memiliki sebuah SUV Lamborghini Urus. Namun, keinginan Vardy itu terhambat dengan kegagalan keuangan sebuah diler yang dipercaya mendatangkan mobil tersebut awal 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini