Nasib Mobil Mewah Koleksi Artis yang Hanya Jadi Pajangan di Garasi

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 52 2122033 nasib-mobil-mewah-koleksi-artis-yang-hanya-jadi-pajangan-di-garasi-VnD0McaA5P.jpg Floyd Mayweather berpose dengan unit Bugatti Veyron dalam sebuah kesempatan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Selebritas kelas dunia tidak jarang menunjukkan kekayaan dengan membeli kendaraan mewah berbagai merek. Namun, tidak semua kendaraan tersebut pada akhirnya digunakan secara rutin sebagai alat transportasi.

Mobil mewah tersebut sering berakhir menjadi pajangan dalam garasi maupun bagian dalam tempat tinggal sederet selebritas ini. Rupanya, terdapat juga tokoh terkenal yang enggan mengendarai kendaraan mewah karena merasa tidak cocok lantas melepas kepemilikannya.

 Kylie Jenner

Beberapa selebritas berikut memilih untuk menjual kendaraan mewah yang dimiliki karena tidak lagi merasa cocok. Walaupun beberapa kendaraan tersebut didapatkan secara gratis sebagai hadiah dari pasangan serta sahabat masing-masing.

Floyd Mayweather Jr.

Petinju kenamaan ini membeli sebuah Bugatti Veyron edisi khusus senilai USD3,3 juta atau Rp46,3 miliar untuk menandai kesuksesan kariernya pada 2016 lalu. Model spesial Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse itu hanya dibuat terbatas sebanyak 150 unit dan dikirimkan khusus ke Amerika Serikat untuk Mayweather.

 Bugatti

Sayangnya kepemilikan kendaraan ini hanya bertahan kurang dari dua tahun saja, ketika Mayweather memutuskan untuk menjualnya melalui sebuah laman jual beli seharga USD4 juta atau Rp56,1 miliar. Berdasarkan informasi dalam laman penjualannya, mobil tersebut baru menyentuh angka jelajah sekitar 1.675 kilometer di tangan Mayweather.

Kanye West

 

Ketika mengawali hubungannya dengan model Kim Kardashian pada 2012 lalu, rapper Kanye West memperoleh hadiah berupa mobil super Lamborghini Aventador LP700-4. Kendaraan berwarna hitam tersebut memiliki banderol sekitar USD750 ribu atau sekitar Rp10,5 miliar.

 Lamborghini Aventador

Kanye mengendarai mobil dengan mesin bertenaga 700 Hp ini hingga odometer menunjukkan angka 3.218 Km sebelum menjualnya, setahun setelah memperolehnya. Dari hasil penjualan tersebut, Kanye dikabarkan mengantongi sekitar USD450 ribu atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Johnny Depp

Aktor papan atas Hollywood Johnny Depp dikabarkan pernah mendapatkan hadiah berupa sebuah mobil klasik Chevrolet Corvette Roadster buatan 1959. Mobil tersebut kabarnya menjadi milik Depp setelah terlibat dalam pembuatan film The Rum Diary, 2011 silam.

 Chevrolet Corvette

Kendaraan senilai USD70 ribu (Rp982 juta) tersebut digunakan dalam pengambilan gambar film yang dibintangi Depp itu. Namun, beredar kabar bahwa mobil itu tidak pernah digunakan sang aktor secara rutin. Sehingga teronggok dalam garasi rumahnya dan siap untuk dijual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini