nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BBN Kendaraan Listrik 0%, Mitsubishi: Ini Kabar Menarik

Mufrod, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 23:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 52 2122430 bbn-kendaraan-listrik-0-mitsubishi-ini-kabar-menarik-f4ib4TS9x5.jpg Gubernur DKI Jakarta bersama petinggi MMKSI (foto: Ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkap rencananya akan memberikan keringan bagi industri otomotif yang akan menjual kendaran ramah lingkungannya di DKI Jakarta dengan keringanan BBN 0%.

Hal tersebut diungkapkan Anies saat berada di stand PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang juga menjadi produsen pendukung kegiatan Jakarta Langit Biru 2019 yang berlangsung di kawasan Senayan Jakarta.

 Anies baswedan bersama petinggi Mitsubishi

"Untuk kendaraan listrik, nanti kita akan berikan BBN 0% dan itu berlaku untuk kendaraan roda dua dan empat," ungkap Anies di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

 Mitsubishi Outlander PHEV

Menanggapi rencana yang diungkapkan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menilai hal tersebut menjadi kabar baik. Namun aturan tersebut tentu tidak akan langsung diterapkan secara cepat.

"Kita tentu menyambut baik terhadap kebijakan Pemprov DKI Jakarta, namun implementasinya baru akan dilakukan dalam dua tahun kedepan," katanya.

 Mitsubishi Outlander PHEV

Lamanya implementasi penerapan BBN 0%, tak lepas dari ada aturan turunan yang belum keluar sehingga kebijakan tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu dekat saat ini.

"Ya, kalau itu terjadi tentu akan menguntungkan konsumen dimana harga kendaraan listrik akan lebih murah nantinya," pungkas Irwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini