nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

470 Model Kendaraan Listrik Pecahkan Rekor MURI di Jakarta

Mufrod, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 52 2122587 470-model-kendaraan-listrik-pecahkan-rekor-muri-di-jakarta-NCmEfbi94F.jpg Gubernur DKI Jakarta kendarai motor listrik di Jakarta Langit Biru (foto: Medikantyo/Okezone)
 

JAKARTA - Sebanyak 470 model kendaraan listrik dari berbagai merek, mampu memecahkan rekor MURI sebagai kendaraan ramah lingkungan terbanyak yang melakukan konvoi di Jakarta.

Ratusan mobil tersebut hadir dalam memeriahkan kegiatan Jakarta Langit Biru yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT PLN sebagai salah satu stakeholder penyedia fasilitas pengisian tenaga pada kendaraan listrik.

 Kendaraan Listrik

Bebagai macam kendaraan elektrifikasi kali ini juga unjuk pamer kepada masyarakat dan pengunjung yang hadir, diantara kendaraan listrik yang mengikuti konvoi membuat Jakarta Langit Biru diantaranya, Mitsubishi Outlander PHEV, BMW i8, Nissan Leaf, Tesla Model 3, Bus BYD, Bus MAB, dan armada taksi BYD, sepeda motor Gesits, motor Selis, Motor Elvindo, Volta dan berbagai macam merek kendaraan lain.

 Kendaraan listrik

Anies Baswedan, kembali menegaskan dukungannya kepada penggunaan kendaraan listrik secara luas. Anies menilai kendaraan listrik menjdi salah satu solusi pengurangan polusi udara di langit Ibu Kota sekaligus pilihan transportasi baik untuk warganya.

Optimisme dari Anies terucap jelang dimulainya konvoi kendaraan listrik dalam acara Karnaval Langit Biru di Senayan, Jakarta pada Minggu (27/10/2019). “Ada banyak tantangan menyangkut kualitas udara dan salah satu solusinya adalah mendorong lebih banyak penggunaan kendaraan yang tidak mengeluarkan polusi,” ujar Anies.

 Kendaraan listrik

Sebelumnya pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menyiapkan dukungan bagi pengguna sepeda dengan membangun jalur khusus. Kini, dengan mendapat dukungan PT PLN (Persero), Pemprov DKI terus membangun kesadaran akan pemakaian kendaraan listrik. “Kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi ada dua, selain sepeda kemudian motor atau kendaraan listrik keduanya bebas emisi,” kata Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini