nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Resmikan Diler di Bima, Targetkan Market Share 35 Persen

Medikantyo, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 28 52 2122674 suzuki-resmikan-diler-di-bima-targetkan-market-share-35-persen-NLcCq2utMm.jpg Suasana peresmian diler baru Suzuki di Bima, Nusa Tenggara Barat (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

BIMA - Strategi penguatan posisi di pasar kendaraan komersial dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan membuka jaringan penjualan baru di kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Fasilitas ini hadir berkat kerjasama PT SIS dengan PT Cakra Mobilindo (CM).

Fasilitas penjualan ini menjadi yang keenam dari Suzuki untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Langkah ini diharapkan dapat mendekatkan Suzuki dengan pelanggan di NTB, terutama dengan kebutuhan kendaraan komersial dalam menunjang kegiatan perekonomian.

 Suzuki

Konsumen di wilayah kota Bima sendiri didominasi oleh latar balakang petani, nelayan, serta pedagang yang membutuhkan layanan berupa kendaraan komersial. "Peresmian outlet terbaru di Bima dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan produk berkualitas secara menyeluruh," ujar 4W Sales Director PT SIS, Makmur.

Suzuki masih memegang status sebagai pemimpin pasar kendaraan di NTB dengan market share sebesar 26,3 persen dalam periode Januari-September 2019. Mayoritas penjualan kendaraan dalam peroiode tersbeut ditunjang oleh penjualan 85 persen kendaraan komersial di seluruh NTB.

Keberadaan fasilitas penjualan baru di wilayah ini diharapkan mendorong market share Suzuki hingga 35 persen di masa mendatang. "Suzuki merasa optimistis, terutama dalam membeikan layanan terbaik kepada konsumen dengan fasilitas penjualan baru ini," kata Makmur menambahkan.

Bangunan fasilitas penjualan terbaru Suzuki ini terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 1.671 meter persegi yang berdiri di atas lahan 2.000 meter persegi. Diler ini mendukung aktivitas Sales, Service, Sparepart (3S) melalui showroom dan bengkel pada bangunan ini.

 Suzuki

Stall khusus Service pada Suzuki CM Bima ini mampu menampung sekitar 50 unit kendaraan dalam sebulan, untuk melakukan perawatan rutin. Selain itu, showroom Suzuki CM Bima sendiri sudah memiliki lini lengkap kendaraan Suzuki lain seperti All New Ertiga, Baleno, Ignis, dan SX4 S-Cross.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini