nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manuver Mahindra Siapkan 7 Model Baru Pasca Beli Penuh Peugeot

Medikantyo, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 52 2122802 manuver-mahindra-siapkan-7-model-baru-pasca-beli-penuh-peugeot-9EHUyoVaWk.jpg Ilustrasi produk Peugeot Motorcycle saat tampil di Jakarta (Foto: Okezone.com/Istimewa)

PARIS - Unit usaha Mahindra Two Wheelers Europe bersiap memegang kepemilikan penuh atas merek Peugeot Motorcycle (PMTC). Sebelumnya pada 2015 lalu, Mahindra Grup sudah memiliki sebanyak 51 persen kepemilikan PMTC serta berinvestasi pada pengembangan produk.

Keputusan pihak Mahindra Grup untuk mengambil alih kepemilikan secara penuh PMTC dari PSA Grup berkaitan dengan upaya perluasan bisnis di Eropa. Terdapat juga kemungkinan untuk memasarkan model skuter dengan merek Peugeot di sejumlah pasar Asia, seperti India.

 Mahindra

PMTC saat ini sedang berada dalam kinerja positif dengan mengandalkan model skuter berkapasitas mesin 50 cc, Peugeot Kisbee. Sementara skuter roda tiga bermesin 400 cc, Peugeot Metropolis 400i menarik perhatian konsumen di Prancis maupun China belakangan ini.

Berdasarkan perjanjian dengan PSA Group, PMTC di bawah naungan Mahindra akan tetap mengusung merek Peugeot. Termasuk, garis besar desain serta rancangan skuter konsep yang tengah dibangun oleh teknisi produsen sepeda motor dari Prancis tersebut.

Rencana terdekat dari Mahindra Grup atas kepemilikan merek kendaraan roda dua Peugeot tersebut adalah mengembangkan posisi di Eropa serta Asia. Setidaknya akan ada tujuh model sepeda motor yang ditargetkan meluncur dari PMTC di bawah Mahindra hingga 2021 mendatang.

Mahindra diperkirakan akan segera memperkenalkan produk skuter Peugeot ke pasar India dalam waktu dekat. Seperti dilansir dari laman Rushlane, Mahindra sudah memiliki fasilitas produksi terpadu untuk kendaraan bermotor di Pithampur, yang masih dapat diutilisasi.

 Peugeot Motorcycle

Meski tidak merilis nilai pembelian seluruh saham dari PMTC, investasi terbaru ini diperkirakan akan menjadi langkah sukses untuk Mahindra. "Dukungan penuh kami sampaikan kepada PMTC menjelang 2020 dan menantikan momentum positif berlanjut," ujar Presiden Mahindra FES & Two Wheelers, Rajesh Jejurikar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini