nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejarah Mobil Lapis Baja Mercedes Benz, Kaisar Jepang Pembeli Pertama

Mufrod, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 52 2123244 sejarah-mobil-lapis-baja-mercedes-benz-kaisar-jepang-pembeli-pertama-P7NwAX6WxF.jpg Mercedes Benz mobil lapis baja (foto: ist)

STUTTGART - Mercedes Benz menjadi salah satu produsen mobil yang banyak dipercaya pemimpin negara untuk memenuhi kebutuhan mobil dinas yang aman. Dikenal sebagai produsen yang menghadirkan kendaraan lapis baja yang aman.

Terlebih beberapa Presiden Republik Indonesia, termasuk Jokowi akan menggunakan Mercedes Benz S600 sebagai kendaraan dinasnya. Kualitas dan keamanannya yang telah teruji menjadikan merek mobil Jerman ini dipilih untuk memberikan keamanan kepala negara.

 Mercedes Benz

Dalam perjalanannya, produsen Mercedes Benz ternyata telah lama mengembangkan mobil lapis baja untuk pemimpin negara. Telah satu abad, Mercedes Benz diketahui telah mengembangkan mobil paling canggih dan aman di dunia.

 Mercedes Benz Guard

Awal kali Mercedes Benz mengembangkan mobil lapis baja bermula dari pesanan khusus yang datang dari kerajaan Jepang, yang meminta Mercedes Benz membuat mobil dengan spesifikasi yang aman dalam memberikan perlindungan bagi kaisar Jepang, Hirohito.

Untuk pertama kalinya tepatnya 1928, mobil lapis baja 770 Grand Mercedes dibuat dengan standar tertinggi. Memiliki perlindungan balistik sebagai bagian dari jajaran Guardnya.

Selama beberapa dekade sejak itu, Daimler telah menghasilkan kendaraan bertulang yang tak terhitung jumlahnya - termasuk contoh 600 yang legendaris, serta 500, 540 K, dan 280 SEL.

 Mercedes Benz Guard

Terdapat pula seri S-Class dengan beberapa tipe yang memiliki spesifikasi lapis baja dengan perlindungan tinggi, diantaranya tipe 126, 140, 220, 221, dan saat ini 222. Versi modern saat ini S-Class memiliki tiga model versi Guard yang seluruhnya didukung dengan sektor pacu menggunakan mesin konfigurasi V12.

Mercedes-Benz S600 Guard, yang pada 2014 menjadi kendaraan pertama yang memenuhi standar Kelas VR9 untuk perlindungan balistik dan saat ini dapat dipesan untuk mendapatkan sertifikasi VR10 teratas.

 Mercedes Benz Guard

Adapula Mercedes-Maybach S650 Guard yang lebih panjang 7,9 inci dan dilengkapi dengan kursi belakang Eksekutif sebagai standar. Yang lebih besar lagi adalah Maybach S650 Pullman Guard yang 41,5 inci lebih panjang dari Maybach S650 "standar" dan hampir 4 inci lebih tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini