Toyota & Daihatsu Siapkan Model SUV Baru, Ini Sosoknya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 52 2123598 toyota-daihatsu-siapkan-model-suv-baru-ini-sosoknya-yNXRKP11O4.jpg Toyota Raize (foto: Rushlane)

TOKYO - Dua produsen Jepang, Toyota dan Daihatsu di pasar Indonesia memang dikenal memiliki kerjasama dalam memasarkan dan pengembangan mobil dengan satu platform. Di ajang Tokyo Motor Show Daihatsu telah mengungkap SUV terbaru yang diberi nama Rocky sedangkan Toyota akan menggunakan nama Raize.

Kedua mobil tersebut merupakan kendaraan yang dikembangkan dengan satu platform namun beda merek dalam pemasarannya. Pemasaran model SUV terbaru ini akan menjadi kendaraan entry level untuk pasar Asia, seperti India, dimana bocoran brosur model Toyota Raize sudah terungkap.

 Toyota Raize

Namun kali ini jika dilihat seksama, mobil hasil kolaborasinya tak seperti Rush dan Terios yang hanya berbeda logo merek saja. Daihatsu Rocky Toyota Raize tampil dengan beberapa pembeda, seperti Raize memiliki gril trapesium dan lampu LED di sekelilingnya. Fasia depan juga dilengkapi dua elemen pencahayaan di dalam foglight enclosure termasuk DRL.

 Daihatsu Rocky

Sedangkan Daihatsu Rocky memiliki desain gril dengan pilar horisontal dan lampu LED yang terintegrasi dengan foglamp di bagian bumper. Khusus untuk headlamp keduanya menggunakan desain yang sama tanpa pembeda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini