Produsen Otomotif Tiongkok Jadi Calon Pembeli 2 Pabrik Nissan yang Tutup

Mufrod, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 30 52 2123686 produsen-otomotif-tiongkok-jadi-calon-pembeli-2-pabrik-nissan-yang-tutup-sYrxgzeSpO.jpg Pabrik Nissan Motor (foto: Ist)

JAKARTA - Langkah Nissan melakukan efisiensi untuk mengembalikan kondisi sulit pasca permasalahan yang melibatkan Carlos Ghosn mulai berdampak serius. Pengurangan karyawan hingga rencana penutupan pabrik akan dilakukan.

Mengutip dari Carscoops, Nissan akan melepas dua fasilitas pabriknya di Inggris dan Spanyol untuk meringankan beban produksi yang dihadapi Nissan. Rencana pelepasan tersebut, disambut produsen otomotif China, yang kabarnya akan membeli dua fasilitas pabrik tersebut.

 Salah satu model Nissan

Meski tak disebutkan produsen mobil China yang akan membeli fasilitas pabrik Nissan tersebut, produsen asal Tiongkok tersebut menjadi calon pembeli yang cukup potensial bagi Nissan.

 Datsun

Kinerja penjualan Nissan sepanjang semester pertama 2019, dilaporkan tidak mampu memberikan keuntungan sama sekali bagi perusahaan. Kondisi tersebut sepertinya memang telah diperhitungkan Nissan, hal tersebut diketahui dari rencana pengurangan karyawan sebanyak 12.500 pekerja seluruh dunia.

Selain itu, Nissan akan memperketat fasilitas produksi mobil Datsun di beberapa negara. Dimana produksi juga akan dibatasi sesuai dengan kebutuhan agar biaya produksi tidak terlalu besar.

 Nissan

Langkah lain yakni, Nissan dikabarkan akan menghentikan produksi Datsun kembali setelah merek ini pernah dihentikan pada era 80-an.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini