nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aspek Penting bagi Konsumen Dalam Memilih Mobil Listrik Seken

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 52 2123856 aspek-penting-bagi-konsumen-dalam-memilih-mobil-listrik-seken-cOFl7gkuij.jpg Model Nissan Leaf termasuk salah satu unit kendaraan listrik paling laku terjual di dunia sehingga unitnya bisa didapat dalam kondisi seken nantinya (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

LOS ANGELES - Peluang untuk memiliki kendaraan elektrifikasi penuh juga tersedia melalui pasar mobil seken. Cara ini bisa memberi konsumen beragam pilihan kendaraan dengan harga di bawah penawaran unit baru dari diler produsen tertentu.

Selain banderol di bawah penawaran pasar tersebut, ada sejumlah keuntungan bagi konsumen ketika memutuskan membeli mobil listrik seken. Termasuk biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang, serta tidak lagi menghabiskan waktu di SPBU melainkan dengan pengisian daya ulang baterai.

 Mobil Listrik

Penggunaan kendaraan elektrifikasi penuh juga terbilang lebih ramah lingkungan, karena berkendara tanpa menghasilkan emisi berupa gas buang. Namun, terdapat sejumlah aspek yang menjadi perhatian konsumen untuk mulai mencari kendaraan listrik di pasar seken.

Konsumen utamanya harus mempertimbangkan dana untuk membeli model kendaraan yang diinginkan. Terlebih, tidak terlena membeli mobil listrik seken karena penawaran dan potongan harga. Seperti dilansir laman insideEV, konsumen juga wajib memperhatikan pertimbangan jarak jelajah dari kendaraan listrik yang akan dibeli.

 Mobil Listrik

Beberapa model mobil listrik bertenaga paket baterai penuh sudah tersedia dengan harga rendah. Namun, tidak semua mobil menawarkan jarak jelajah yang terbilang mumpuni sebagai alat transportasi yang menunjang konsumen dalam melakukan kegiatan rutin.

Secara teknis komponen mobil listrik yang mendapat perhatian adalah paket baterai. Konsumen harus memastikan kondisi serta usia pemakaian sebagai pertimbangan utama. Begitu juga teknologi regeneratif pada sistem rem yang memberikan tambahan daya sembari mobil digunakan.

Konsumen juga wajib memperhatikan komponen lain dalam kendaraan tersebut hingga melakukan pengecekan sistem lewat layar pusat informasi yang tersedia. Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, konsumen harus memastikan penjual menyediakan perangkat pengisian daya untuk mobil tersebut.

 Tesla

Pengecekan tersebut tidak hanya memberi konsumen unit kendaraan yang optimal saat melakukan pembelian di pasar mobil listrik seken. Tetapi juga menjamin keamanan serta kenyamanan dalam pemakaian mobil listrik sebagai kendaraan idaman di masa mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini