Intip Ruang Interior SUV Kembaran Toyota & Daihatsu

Mufrod, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 52 2124022 intip-ruang-interior-suv-kembaran-toyota-daihatsu-6FKBdY9dg7.jpg Kabin Toyota Raize (Foto: ist)

TOKYO - Setelah meluncur di ajang Tokyo Motor Show 2019, produk SUV baru kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang mulai didistribusikan kini mulai terkuak tampilan interiornya.

Melansir sebuah video penggoda dari creative311 terlihat interior Toyota Raize memiliki tampilan yang sangat sporti. Dari gambar tersebut, terlihat kabin Raize memiliki banyak sentuhan nuansa krom mulai dari konsol AC, stir, handle pintu, serta list pada konsol tengah tuas transmisi.

 Kabin Toyota Raize

Kesan sporti juga tampak pada lingkar kemudi yang memadukan balutan kulit hitam dengan aksen krom. Beberapa tombil pengatur fitur yang tersemat juga bisa dioperasikan melalui kemudi. Toyota Raize memiliki layar monitor mengambang di bagian tengah dashboard layar sentuh berukuran 8 inch.

 Toyota Raize

Seluruh kabin yang terlihat pada Toyota Raize, juga memiliki desain yang sama dengan Daihatsu Rocky. Keduanya memiliki kesamaan yang tak jauh berbeda meski SUV berlabel Toyota ini disebutkan hanya mengganti beberapa bagian desain dan label yang berbeda dengan Daihatsu.

Toyota Raize hadir dengan desain grill trapesium besar bergaya khas Toyota yang terdiri dari sisipan mesh. Dari tampilan depan, Toyota Raize terlihat mirip dengan model SUV andalannya yakni RAV4. Di atas grill terdapat logo Toyota yang terlihat mewah karena diapit oleh lampu depan yang sama dengan Daihatsu Rocky. Toyota Raize juga membedakan desain pelek berukuran 17 inchi dengan milik Daihatsu.

 Toyota Raize

Dari sektor pacu Toyota Raize ditenagai oleh mesin bensin 1.0-liter tiga-silinder, 12-katup turbo yang dikenal mampu menghasilkan tenaga maksimum 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Saat ini Toyota Raize belum memiliki pilihan transmisi manual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini