nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kata Toyota & Daihatsu soal SUV Kolaborasi

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 31 52 2124161 ini-kata-toyota-daihatsu-soal-suv-kolaborasi-ModMJ1S6cP.jpg Tampilan depan dari model SUV Toyota Raize (Foto: Okezone.com/pool/Istimewa)

JAKARTA - Munculnya kabar mengenai produk terbaru berjenis SUV dari Toyota dan Daihatsu membuka harapan terhadap kehadiran model tersebut di Indonesia. Rangkaian gambar serta publikasi model SUV dari kedua produsen pun sudah tersebar luas, terutama dari Jepang serta India.

Produk dengan nama Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu lantas mengundang perbandingan dengan model kendaraan platform produksi bersama keduanya. Sebelumnya, para produsen ini mengembangkan model SUV Daihatsu Terios dan Toyota Rush untuk pasar Indonesia selama beberapa generasi.

 Raize

Okezone Otomotif mencoba mencari keterangan melalui dua agen tunggal pemegang merek yakni PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor. Kedua pihak perwakilan produsen cenderung memberikan keterangan senada mengenai potensi kehadiran model kendaraan jenis SUV baru itu di Tahan Air.

Tanggapan pertama datang dari Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. "Untuk model baru ke depannya, saya belum bisa berkomentar," ujar Anton melalui pesan singkat saat dihubungi pada Kamis (31/10/2019).

Sedangkan komentar mengambang mengenai kejelasan model SUV Rocky datang dari Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. "Sampai sekarang masih belum tahu kapan akan masuk Indonesia," ujarnya kepada Okezone Otomotif melalui pesan singkat.

Amelia hanya berpesan kepada awak media untuk menunggu kabar lebih lanjut terkait model kendaraan tersebut. "Kami akan informasikan jika sudah mendapat kejelasan," katanya. Amelia pun tidak memberi petunjuk lebih lanjut tentang potensi kendaraan jenis SUV dari Daihatsu di Tanah Air.

 Daihatsu

Daihatsu Rocky sendiri sudah muncul dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu. Sedangkan, Toyota sudah merilis sejumlah brosur dengan konten tampilan interior produk Raize untuk pasar Jepang beberapa waktu lalu. Perbedaan kedua model kendaraan ini hanya terletak pada tampilan eksterior seperti fasia depan, bumper, serta tampilan grill.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini