Intip Dua Koleksi Mobil Kapolri Idham Azis

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 52 2124508 intip-dua-koleksi-mobil-kapolri-idham-azis-aMip7u9X7o.jpg Mobil jenis MPV Toyota Innova Venturer jadi pilihan Kapolri Idham Azis sejak 2017 lalu (Foto: Okezone.com/Santo Sirait)

JAKARTA - Pelantikan Kapolri baru, Idham Azis, berlangsung di Istana Negara pada Jumat (1/11/2019) pagi tadi. Presiden Jokowi melantik mantan Kepala Bareskrim Polri tersebut di hadapan sejumlah undangan termasuk Anggota Kabinet Indonesia Maju.

Idham yang sebelumnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan dari Komsisi III DPR RI tersebut sudah melaporkan daftar kekayaannya pada periode Maret 2019 lalu. Berdasarkan data unggahan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Idham diketahui memiliki dua kendaraan roda empat.

 Innova Venturer

Kendaraan berupa mobil yang dilaporkan semasih menjabat Kabareskrim Polri tersebut kesemuanya bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan Toyota. Pertama, Toyota Kijang Innova 2.4 Q A/T edisi 2016 senilai Rp350 juta. Kedua, berupa Toyota Innova Venturer keluaran 2017 dengan nilai Rp380 juta.

Mobil milik Idham tersebut sebenarnya memiliki spesifikasi hampir serupa, karena model Venturer sendiri merupakan pembaruan dari tipe Innova 2.4 Q A/T. Mesin yang menjadi bekal kendaraan ini memiliki tipe 1TR-FE DOHC berkapasitas 2.4 L dual VVT-i. Kekuatan mobil ini mencapai 146 Hp dengan torsi puncak hingga 359 Nm.

Pilihan mobil Kapolri Idham Azis memiliki transmisi otomatis enam percepatan, bertipe Sport Sequential Switchmatic. Mobil ini sudah didukung dengan Double Wishbone dengan Coil Spring sebagai suspensi depan, sementara terdapat rangkaian 4 Link Coil Spring pada bagian suspensi belakang.

Tidak ada catatan resmi mengenai performa keluaran pabrikan dari kedua model MPV dari Toyota tersebut. Namun, berdasarkan informasi berbagai sumber terdapat potensi kendaraan ini mampu dipacu hingga 180 Kpj dalam kondisi optimal.

 Innova Venturer

Kapasitas menampung hingga tujuh penumpang serta kenyamanan kabin membuatnya kondang sebagai pilihan kendaran keluarga di Tanah Air. Mungkin, alasan yang sama membuat Kapolri Idham tidak bisa berpindah ke jenis kendaraan penumpang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini