nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Harta Karun Penting, Ford GT Generasi Pertama Dibanderol Rp4 Miliar

Reven Rumenige, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 13:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 01 52 2124552 jadi-harta-karun-penting-ford-gt-generasi-pertama-dibanderol-rp4-miliar-mTny01mn70.jpg Ford GT Generasi pertama (foto: Ist)

NEW YORK - Sebuah Ford GT generasi pertama buatan 2005 baru-baru ini laku sebesar $355.000 atau sekitar Rp 4 miliar di situs lelang Bring A Trailer. Yang menarik, Ford GT ini merupakan satu dari 40 Ford GT edisi khusus yang memiliki atap terbuka.

Dilansir dari situs thedrive, mobil yang laku dengan harga fantastis tersebut, rupanya sudah mendapat polesan dari rumah modifikasi Genaddi Design Group. Hal ini tentu membuat Ford GT generasi pertama semakin mempunyai nilai jual yang tinggi.

 Ford GT generasi pertama

Jika bicara modifikasi, Genaddi telah melakukan perubahan-perubahan pada bagian luar dan juga bagian dalam. Untuk bagian luar sendiri, Genaddi telah menambahkan serat karbon pada bagian atap mobil, berpindah pada bagian dalam, kursi pada mobil Ford ini diubah dengan menggunakan kursi balap Sparco, disandaran kepala terinspirasi dari Porsche Carrera, kemudian pada bagian lantai mobil dan kusen pintu menggunakan merek GTX1.

Selain tampilan yang sudah dimodifikasi oleh Genaddi, rupanya ada peningkatan di bagian mesin. Mobil bernuansa klasik ini menggunakan mesin yang berkapasitas 5,4 L dengan didukung mesin V 8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 hp.

 Ford GT generasi pertama

Menurut Car and Driver, insinyur pengembangan Ford GT, Kip Ewing, selalu melakukan perjalanan ke markas Wisconsin untuk bisa mengawasi proses modifikasi yang sedang berlangsung. Dan ternyata untuk mobil Ford generasi pertama yang bernuansa klasik ini awalnya hanya ditaksir dengan harga $270.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini