nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Lakukan Penyegaran SUV Terlarisnya di Indonesia, Banderol Naik Rp20 Juta

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 52 2124696 bmw-lakukan-penyegaran-suv-terlarisnya-di-indonesia-banderol-naik-rp20-juta-B5rZFQTlN7.jpg Model BMW X1 mendapat penyegaran terbaru serta diluncurkan pada Jumat (1/11/2019) di Jakarta (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Pembaruan dilakukan segmen Sport Activity Vehicle (SAV) oleh BMW Indonesia dengan meluncurkan model kompak premium The New X1. Model kendaraan ini tersedia dalam satu tipe model yakni BMW X1 sDrive18i xLine. Perubahan model kelas pemula (entry line) SAV BMW ini terletak pada sejumlah aspek.

Penyegaran terlihat dari segi eksterior dimulai dengan dimensi kidney grill lebih besar, desain bumper baru, serta tampilan lampu LED yang lebih terang. Rancangan bumper baru juga mengintegrasikan foglamp LED dengan air intake lebih besar. Begitu juga dengan sentuhan baru pada tampilan bagian belakang.

 BMW X1

Desain inlay serta apron belakang BMW X1 terbaru ini memiliki warna senada dengan bodi utama. Lampu belakang pada model BMW X1 juga mengadaptasi desain bentuk L khas BMW yang lebih melebar. Tampilan horizontal ini mengesankan tamoilan lebih kokoh saat berkendara di jalanan. Ada juga aksen lampu proyeksi X1 saat pengendara mendekati mobil.

Untuk desain interior, BMW X1 terbaru ini mendapatkan head unit dengan layar sentuh serta peningkatan layanan Apple CarPlay pada pusat hiburannya. Sedangkan utuk menunjang kenyamanan penumpang di baris kedua, kursinya bisa diubah maju atau mundur dengan jarak sekitar 13 cm. Jok belakang juga bisa dilipat serta menambah kapasitas bagasi dari 505 liter menjadi hingga 1.550 liter.

Model SAV kompak BMW X1 terbaru kini menyandang mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 L TwinPower Turbo. Kekuatan rangkaian daya tersebut mencapai 140 Hp dengan torsi menyentuh angka 220 Nm. Tenaga itu tersalur dengan transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda Steptronic, yang mengantarkan mobil ini mencapai kecepatan 201 Kpj.

Banderol dari model BMW X1 terbaru ini mencapai sekitar Rp739 juta dalam kondisi off-the-road untuk wilayah Jakarta. "Kendaraan ini menjadi salah satu produk penopang penjualan BMW Group di Indonesia. Bahkan bisa menyentuh sekitar 40 persen dari seluruh lini Seri X di Tanah Air," ujar Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

 BMW X1

Penyegaran dari model kendaraan rakitan lokal ini disebut hanya meningkatkan harga berkisar Rp20 juta dibandingkan model sebelumnya. "Perakitan secara lokal menjadikannya salah satu kendaraan dengan posisi paling strategis bagi BMW Indonesia," kata Bayu mengenai mobil yang sudah terjual 1,7 unit di seluruh dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini