GM Jamin Layanan Purna Jual Bagi Konsumen di Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 52 2124757 gm-jamin-layanan-purna-jual-bagi-konsumen-di-indonesia-0uEpkuJN32.jpg GM Indonesia menjamin kebutuhan pelayanan serta suku cadang mulai 2020 nanti (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Rencana penghentian penjualan merek Chevrolet di Indonesia resmi dilakukan pada Maret 2020 mendatang. Keputusan tersebut menimbulkan pertanyaan terkait layanan purna jual kendaraan merek Chevrolet di Indonesia selepas periode tersebut.

Jaminan disampaikan oleh General Motors (GM) Indonesia terkait pelayanan pelanggan setelah aktivitas penjualan Chevrolet dihentikan pada awal tahun depan. GM Indonesia menyebut masih akan bertanggung jawab serta memegang kendali atas pelayanan tersebut.

Chevrolet 

GM Indonesia mengaku akan tetap eksis untuk mengelola berbagai kebutuhan pelayanan purna jual kendaraan merek Chevrolet di Indonesia. Termasuk, menjamin pemenuhan kebutuhan suku cadang kepada pemilik kendaraan merek Chevrolet yang melakukan perbaikan.

Pelayanan kebutuhan sukui cadang kendaraan merek Chevrolet ini dilakukan dengan kerjasama dengan Authorized Service Outlet (ASO) di seluruh Indonesia. "Kerjasama dengan seluruh jaringan dealer terus dilakukan untuk mendukung kelancaran peralihan persiapan purnajual ini," ujar Customer Care dan Aftersales Director GM Indonesia Dadan Ramadhani.

Para pelanggan dan pemilik kendaraan merek Chevrolet nantinya dapat mengunjungi layanan ASO dalam melakukan pengecekan rutin kendaraan, perawatan, perbaikan hingga klaim garansi. "GM Indonesia masih akan eksis untuk mendukung layanan purna jual hingga klaim garansi kendaraan," kata Dadan melalui pernyataan resmi pada Jumat (1/11/20109) kepada Okezone Otomotif.

Sebelumnya konfirmasi mengenai penghentian aktivitias penjualan kendaraan merek Chevrolet di Indonesia diumumkan oleh Presiden GM Asia Tenggara, Hector Villarreal. Keputusan ini diduga akibat merek Amerika Serikat itu kalah bersaing dalam pasar otomotif Indonesia.

 Chevrolet

Penghentian operasi penjualan kendaraan Chevrolet ini menjadikannya merek terbaru yang menyatakan angkat kaki dari Indonesia. Sesama merek kendaraan asal Amerika Serikat lain, Ford, sudah terlebih dahulu mengakhiri operasional di Tanah Air beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini