nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali Dampak Memilih Busi Bikin Performa Motor Tak Stabil

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 18:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 01 87 2124729 kenali-dampak-memilih-busi-bikin-performa-motor-tak-stabil-s3mtQ9qM6i.jpg Busi Brisk untuk seluruh model motor (Foto: Ist)

Busi Brisk

JAKARTA - Busi merupakan perangkat utama dalam sistem pembakaran internal mesin sepeda motor. Salah memilih busi untuk sepeda motor, tentu akan memengaruhi performa mesin yang tak bertenaga.

Memilih busi sendiri menurut Giman selaku Owner GMA Product Series, tak hanya sekedar bicara merek, karena busi memiliki kode khusus yang idealnya disesuaikan dengan kebutuhan. "Pemilihan busi harus tepat, seperti Brisk memiliki busi LGS yang dikenal dengan pengapian besar namun tidak cocok untuk motor di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan tipe busi LGS tidak cocok dengan motor di Indonesia yang kebanyakan memiliki kapasitas mesin kecil. Pada motor kapasitas tersebut listrik yang dihasilkan kecil, sehingga busi juga menghasilkan pengapian kecil.

“Seperti kita ketahui performa LGS sangat bagus, hanya saja kendala bagi motor-motor di Asia yaitu cc kecil. Sehingga listrik yang disalurkan ke busi juga kecil, membuat performa busi Brisk tipe LGS tidak maksimal,” ucap Giman selaku Owner GMA Product Series.

 Busi Brisk

Karena Brisk saat ini memiliki busi terbaru XLine yang bisa digunakan untuk semua motor dengan kapasitas mesin kecil hingga besar. Busi terbaru ini dikembangkan dengan bahan dasar perak yang menghantarkan panas maksimal.

Busi ini memiliki sistem pembakaran sempurna karena pengapian yang dihasilkan hingga 360 derajat. Sehingga seluruh bensin bisa terbakar secara maksimal diseluruh ruang internal mesin.

 Busi sepeda motor

“Kelebihan XLine yaitu, listrik yang dibutuhkan untuk memantik busi tidak besar, sehingga bisa di pakai dari motor cc kecil sampai cc berapa saja bisa menggunakan XLine. Sudah ditambahkan Copper Ring di insulatornya, sehingga kualitas bensin yang tidak bagus juga bisa di bakar habis oleh busi XLine. Umur busi XLine lebih panjang dari jenis busi Brisk Premium lainnya,” lanjutnya.

Busi ini di ciptakan khusus pasar di Asia yang di dominasi motor - motor dengan kapasitas mesin kecil. Salah satu komponen penting dalam mesin ini juga dirancang untuk memiliki daya tahan lebih baik dari produk sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini