nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesifikasi Gahar Mercedes-AMG GT Milik Kapten Napoli Lorenzo Insigne

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 02 52 2124999 spesifikasi-gahar-mercedes-amg-gt-milik-kapten-napoli-lorenzo-insigne-l9siUmFJLn.jpg Kapten Napoli Lorenzo Insigne berpose dengan model Mercedes-AMG GTS miliknya (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

NAPLES - Penggemar klub sepakbola Italia, SSC Napoli, mengenal pemain bintang sekaligus kapten Lorenzo Insigne sebagai sosok emosional. Karakter itu rupanya terbawa hingga pemilihan mobil terbaru dalam koleksi Insigne, yakni Mercedes-AMG GT63.

Insigne diketahui membeli kendaraan coupe tersebut pada awal tahun ini dengan banderol mencapai 150 ribu Euro atau berkisar Rp2,3 miliar. Coupe empat pintu tersebut merupakan model rancangan khusus buatan divisi tuner dari Mercedes-Benz, AMG.

 Mercedes-AMG GT63

Maka tidak mengherankan jika performa kencang menjadi salah satu poin penting dari karakteristik mobil milik Lorenzo Insigne tersebut. AMG sendiri memiliki ikatan panjang dengan Mercedes-Benz dalam membangun sedan mewah dengan performa tinggi.

Bekal mesin untuk model Mercedes-AMG GT63 S memiliki kapasitas 4.0 L V8 AMG biturbo, yang memiliki kekuatan hingga 639 Hp dengan torsi puncak mencapai 900 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi otomatis AMG speedshift MCT sports sembilan percepatan.

Hasilnya mobil ini sanggup berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 Kpj, hanya dalam waktu 3,2 detik, pada kondisi optimal. Sedangkan kecepatan maksimal dari mobil berkapasitas empat penumpang itu dapat menyentuh angka 315 Kpj, dalam kondisi optimal.

Sejumlah teknologi kendara rancangan AMG juga melekat pada mobil tersebut seperti rangkaian penggerak 4MATIC+, yang menjamin distribusi torsi ke semua roda secara merata. Bahkan, sistem ini dapat mengalihkan sistem penggerak senua roda (AWD) menjadi mode penggerak roda belakang (RWD).

 Lorenzo Insigne

Terlepas dari kondisi mobilnya yang berkemampuan mumpuni, Insigne diketahui tertarik serta pernah mengendarai mobil jenis lain seperti Ford Ecosport. "Mengebut adalah tindakan berbahaya sejujurnya, karena ada orang lain di jalanan," ujar Insigne ketika ditanya mengenai kebiasaan berkendara oleh laman Mondoauto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini