nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemotor Ini Tampil Beda Saat Berkendara di Bawah Guyuran Hujan

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 18:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 03 52 2125247 pemotor-ini-tampil-beda-saat-lindungi-kepala-dari-guyuran-hujan-hSQxgIfFKt.jpeg Pemotor percaya diri gunakan toples saat berkendara di tengah guyuran hujan (Foto: Okezone.com/IG: jktinfo via ajiw)

JAKARTA - Keselamatan selama berkendara sewajarnya menjadi perhatian utama saat menggunakan jalan raya. Salah satunya, dengan memilih pelindung kepala alias helm yang sesuai standar ketentuan lalu lintas.

Contoh unik muncul dari salah satu pemotor di jalanan Ibu Kota. Pemnotor ini menggunakan wadah plastik berukuran besar serupa toples, sebagai pengganti helm. Aksi ini terekam kamera serta ramai beredar di sosial media.

Boleh jadi penggunaan toples plastik berukuran besar ini jadi solusi darurat bagi pemotor wanita itu, karena tidak membawa helm standar. Berdasarkan unggahan sebuah akun Instagram, nampak keadaan cuaca sedang turun hujan sehingga terlihat pemotor meminggirkan kendaraan untuk berteduh.

Pemotor 

Pemotor wanita tersebut memilih memakai wadah toples plastik besar sebagai pelindung dari hujan dan tetap memiliki pandangan ke jalan. Hal ini membuatnya terlihat nyaman serta kembali melanjutkan perjalanan di tengah rintik hujan.

Sayangnya pilihan pemotor tersebut menjadi contoh pengguna jalan yang menomorduakan keselamatan. Alasan umum yang diungkap saat tidak menggunakan helm adalah jarak tempuh yang dekat serta kenyamanan saat berkendara. Padahal, potensi kecelakaan jelas mengintai setiap saat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini